Seberapa Cepat Postingan Anda Terindeks Google ? (Bagian Ketiga, Kesimpulan)


Halo sobat blogger. Kembali lagi di blogputra. Dan kali ini saya masih akan melanjutkan postingan tentang percobaan saya. Bagi yang belum ngerti, silahkan baca dulu postingan saya sebelumnya di Seberapa Cepat Postingan Anda Terindeks Google I dan Seberapa Cepat Postingan Anda Terindeks Google II.
Setelah memposting di blog saya yang lama tak terurus, Just In Tambak Rel, kemudian saya langsung mengecek postingan saya itu di Google. Apa hasilnya ? Ternyata saya cek beberapa kali sampai saya ngantuk pun tidak muncul juga. Berikut screenshotnya.

Ini postingannya,











[klik gambar untuk memperbesar]

Dan ini hasil pencariannya,









Padahal blog tambak rel itu masih terindeks di Google. Kemaren saya cek dengan kata kunci "tambak-rel", blog itu masih muncul di urutan pertama.













Dari sini saya sudah bisa sedikit mengambil kesimpulan dari percobaan ini. Blogputra dot com dan beberapa blog sobat yang postingannya berhasil terindeks oleh Google hanya dalam hitungan detik, memang adalah blog yang terurus. Dan selalu fresh dengan konten baru. Nah, sementara blog Just In Tambak Rel yang sudah hampir 5 bulan tak terurus itu postingannya sangat lambat terindeks oleh Google. Tapi barusan saya cek di Google ternyata sudah terindeks.

Jadi menurut saya, Google setia pada blog yang terupdate. Artinya dia akan selalu mengindeks postingan blog yang selalu fresh dengan cepat. bahkan hanya dalam hitungan detik. Dan untuk blog yang tak terurus, postingannya akan terindeks (jauh) lebih lambat dari blog yang terupdate.
Mungkin sekian. Ini bukanlah kesimpulan akhir. Oleh karena itu saya harap sobat mau mencoba dan menshare nya di sini. Agar dapat terbentuk sebuah kesimpulan yang kuat.

Saya ucapkan terima kasih kepada sobat yang sudah mau mencoba, dan menjadi poling saya kali ini. Semoga postingan ini bermanfaat. Dan sampai jumpa di postingan berikutnya.
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

6 comments:

  1. Ooo... jadi gitu ya...
    Makasih sharingnya putra...

    ReplyDelete
  2. ada benernya juga , but, kalo di index dalam semenit kok belum pernah saya alami :D , maklum , usia blog belum sebulan

    ReplyDelete
  3. Ternyata 3 menit sob. Saya mencobanya pada blog baru yang jarang diupdate. Artikel saya post jam 07.30. Jam 07.33 uda terindex. Blog ini saya buat pada bulan january. Baru berisi 5 post. Sebenarnya saya gunakan untuk edit template. Silahkan dilihat dengan string pencarian:
    site:latestfromus.blogspot.com
    pada pencarian google. Apakah hasilnya sama? Tolong dikasi info.

    ReplyDelete
  4. Pada saat ini kami jarang memposting artikel baru, namun sebaliknya lebih fokus blogwalking dan memberikan komentar. Dengan kesimpulan tersebut, kami termotivasi untuk selalu meng-updatenya dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Trims sharingnya.

    ReplyDelete
  5. artikel favorite saya ni bro... makasih ya...
    oiya, linknya udah aku pasang pasang balik ya,,, makasih..
    www.salingberbagi.com

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !