Seberapa Cepat Postingan Anda Terindeks Google ? (Bagian Kedua)


Sebelumnya saya mohon maaf, karena saya sudah janji akan memposting hal ini kemaren. Tapi karena kemaren modem saya lagi error. Saya juga sudah nunggu sampai jam 11. Dan masih belum bisa dipakai. Jadi saya putuskan untuk memposting besok harinya (sekarang).

Ternyata benar. Postingan percobaan saya sebelumnya langsung terindeks oleh Google hanya dalam satu menit. Bahkan saya yakin kurang dari itu. Karena kemaren saya memang melakukan editing ulang sebelum mengeceknya di Google.
Bagi yang masih bingung saya ngomongin apa, ada baiknya Anda membaca postingan sebelumnya disini. Berikut screenshot yang saya ambil.









Beberapa sobat blogger yang memberikan komentar di postingan sebelumnya memberitahukan bahwa mereka juga mengalami hal yang sama. Diantarnya adalah OM Rocker dan blog Dunia Komputer, yang katanya postingannya juga terindeks oleh Google hanya dalam hitungan detik.

Tapi saya rasa ini belum cukup untuk mengambil kesimpulan. Karena blog ini dan juga beberapa blog sobat yang berhasil kemaren memang adalah blog blog yang selalu fresh dengan conten conten terbaru. Nah, gimana kalau dicoba dengan blog yang sudah lama tak terawat ? Jadi saya masih akan mencobanya dengan blog saya yang sudah lama tak terurus.

Saya harap sobat blogger juga ikut mengisi polling saya kali ini. Boleh menggunakan blog yang lama tak terupdate atau yang selalu terupdate. Caranya sudah tau kan ..
Setelah memposting artikel, secepatnya Anda copy url postingan Anda, dan masukkan ke kotak search di Google, kemudian tekan cari ! Apakah Anda mendapatkannya ? Kalau dapat, lihat berapa waktu yang dibutuhkan untuk menindeks postingan Anda. Dan saya harap Anda mau membagi hasil dari percobaan Anda ke kotak komentar di blog ini. Ok, sampai jumpa di postingan berikutnya. Yang Insa Allah berisi kesimpulan.

Wahyu Putra Perdana

9 comments:

  1. wah gw belum pernah nyoba neh bung...coba aaaah :j:

    ReplyDelete
  2. iya.. bener sob...
    aq juga ngrasain hal yang sama :f

    ReplyDelete
  3. berarti memang itu blog mereka SEO ny bagus :f:
    hehe sok tau mode on :e:
    thanks for sharing kawan^^

    salam blogger :D

    ReplyDelete
  4. iya nih gan.. sama.. ane jg.. dlm hitungan detik.. hehehe.. terus posting gan.. smgt! :D

    ReplyDelete
  5. Boleh juga postingnya, melibatkan para pembaca untuk ikut aktif terlibat.
    Saya pernah dulu bikin blog hampir dua tahun tidak tersentuh, saya coba untuk memanggil keywordnya... eeeh masih tetep nangkring di posisi satu dari (Urutan 1 - 10) sekitar 28,300.
    Malahan dua posting nangkring di dua posisi teratas... hiks.
    Jadi pengen merawat blog itu lagi, tapi passwordnya apa ya...? saya lupa, hiks

    ReplyDelete
  6. Saya biasanya cuma rutin update setiap 2 hari sekali & ini sudah aku lakukan sekitar 2 bulan.

    Tapi kalau blog yang ga keurus saya belum pernah coba...

    ReplyDelete
  7. kadang google emang aneh , terkadang web yang baru malah di indeks lebih dahulu, sementara artikel yang lama malah belum ke index , yah, kalo saya , biasanya sih adding ping service , lalu submit ke lintas berita dan digg , kadang delicous juga , hasilnya? ada yang sejam dah ke index , ada yang dah 3 hari belum keindex , haha

    ReplyDelete
  8. Betul juga pendapat sobat. Saya coba di blog saya yang uda lama ga terurus dulu sob. Apa hasilnya sama ya?

    ReplyDelete
  9. pengalaman saya, postikan kita bisa terindex google hanya dalam hitungan menit.... cuma untuk masuk halaman pertama kata kunci tertarget memerlukan waktu sampai 10 hari... itu pun kalau optimasi seonya lagi bagus....

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !