Harga Trofi Piala Dunia (Jika Dijual)


Posting kali ini saya ingin membagikan sebuah info yang menarik yang saya peroleh dari kaskus.

Tentang berapa kira kira harga trofi piala dunia yang diperebutkan setiap 4 tahun sekali ini.

Dengan Lima belas inci dan beratnya lebih dari 6 kg emas 18 karat, Piala Dunia yang dirancang pada tahun 1974 oleh seniman Italia Silvio Gazzaniga setelah Brasil memenangkan turnamen ketiga mereka dan mengambil kepemilikan secara permanen dari piala Jules Rimet yang asli.

Dimana piala dunia yang sekarang digunakan jika dijual sekarang nilainya mencapai angka £ 98.182. atau sekitar Rp. 1.087.644.486,88. Cukup untuk membeli pemain bintang atas seperti C. Ronaldo. 

Lloyds of London baru-baru ini memperkirakan bahwa seharusnya "mungkin akan diasuransikan sebesar nilai penggantian, daripada nilai ke kolektor".

Jadi nilai jual akan ditambahkan dengan biaya pembuatan dan patung. Pemenang hanya bisa menyimpan replika berlapis emas. Trofi Piala dunia yang sebenarnya sering dibawa tur ke seluruh penjuru dunia.

Trofi sebelumnya dicuri dari kantor FA Brasil di Rio de Janeiro hingga sekrang tidak ditemukan dan mungkin telah dicairkan, untuk 1,8 kg emas di dalamnya.

Sumber : Kaskus.us
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

5 comments:

  1. pantas memang untuk piala dunia...^_^

    ReplyDelete
  2. Aslkum Putra ^_^
    pa kabar?... lama tak mampir ni, sehatkan brother..
    rupanya segitu y harga piala dunia. mungkin bagi pemain termahal di dunia harga segitu bisa di beli nya sendiri tapi dalam pertandingan piala dunia yg dicara rasa bangga bukan lagi materi...hahay sok dewasa ngomongnya ^_^

    ReplyDelete
  3. wuah mahal kali harganya, berarti memang sepadan dengan jerih payah tim yg memenangkannya, semoga indonesia juga mendapat kesempatan untuk memboyongnya ya aamiin..

    ReplyDelete
  4. wah... keren ya.. pantas saja jika diperebutkan dengan sungguh sungguh..

    ReplyDelete
  5. wah ternyata ssh untuk memenagkanya pialanya juga tidak akan rugi kalo kita mendapatknya

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !