Inilah 4 Manfaat Omega 3 Bagi Kesehatan Tubuh



Omega 3 adalah jenis asam lemak yang dibutuhkan oleh tubuh namun tubuh itu sendiri tidak dapat memproduksi asam lemak ini. Karena banyaknya manfaat omega 3 yang didapatkan oleh tubuh setelah mengkonsumsi, Anda harus memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkannya ya. Dari penelitian yang dilakukan, memang terbukti berbagai khasiat yang didapat manusia dengan adanya asam lemak ini. Apa saja? Simak informasi singkatnya berikut ini.

1.    Kesehatan Mata Meningkat
Salah satu struktur Omega 3 adalah DHA, dan tahukah Anda bahwa DHA ini adalah komponen struktural yang dimiliki oleh retina. Tentu untuk menjaga kesehatan mata Anda harus memenuhi kebutuhan asam lemak ini, dan ketika ia kekurangan bisa saja masalah mata dapat dialami oleh manusia. Walaupun kesehatan mata dapat ditingkatkan dan dijaga dengan cara yang lain, misalnya dengan banyak mengkonsumsi vitamin A, menjaga kebiasaan mata setiap harinya, atau dengan cara lain, tentu Anda juga harus memenuhi kebutuhan asam lemak ini.

2.    Manfaat bagi Janin
Nah, informasi ini cocok banget nih buat Anda yang sedang mengandung. Ternyata dengan adanya DHA pada asam lemak ini dapat membantu tumbuh kembang janin selama di kandungan, karena ia dapat menyumbang 60 persen manfaat bagi retina mata. Tentu jika Bunda mengkonsumsi ini, akan memberikan dampak bagi si kecil nantinya.

Tidak heran jika si kecil yang diberi DHA mencukupi akan lebih baik dari sisi penglihatan daripada bayi yang tidak cukup diberi asam lemak ini. Memang benar jika DHA sudah terbukti sangat bermanfaat bagi retina mata.

Tidak hanya itu, DHA yang ada juga berdampak bagi si janin yaitu ia akan menjadi lebih pintar, menjadi lebih terampil, komunikasi yang lebih baik, serta mengurangi resiko-reskio seperti lambat berkembang hingga autis. Manfaat yang luar biasa bukan bagi si Kecil, jadi jangan lewatkan tips ini.

3.    Melawan Peradangan
Setiap tubuh manusia berpotensi untuk mengalami peradangan dengan berbagai jenisnya tersebut. Peradangan itu sendiri adalah respon tubuh terhadap infeksi yang ada. Nah disini asam lemak omega 3 berguna, karena ia bermanfaat untuk mengurangi produksi zat yang berpengaruh terhadap peradangan seperti sitokin. Berdasarkan penelitian juga telah terbukti bahwa dengan memberikan omega 3 yang mencukupi bagi tubuh, dapat mengurangi potensi peradanga bagi tubuh tersebut, jadi Anda lebih kebal dan tidak mudah sakit-sakitan.

4.    Mengurangi Nyeri Karena Menstruasi
Info ini cocok untuk kaum hawa karena memang menstruasi adalah hal yang lazim dan akan terjadi setiap bulannya. Satu hal yang pasti diingat saat menstruasi adalah rasa sakit yang dialami, iya kan? Nah, ternyata penelitian sudah membuktikan bahwa wanita yang diberi asupan omega 3 yang cukup dapat mengurangi rasa nyeri akibat menstruasi, jadi rasanya akan menjadi lebih ringan. Fakta lain membuktikan bahwa omega 3 ini lebih efektif daripada ibuprofen dalam mengurangi rasa nyeri menstruasi.

Jadi itulah 4 manfaat omega 3 yang wajib Anda tahu untuk menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan kekebalan maupun banyak manfaat lain. Jadi jangan lupa dan khawatir untuk mengonsumsi kandungan omega 3 ini ya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, terima kasih.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !