Beberapa Aksesoris Mobil Toyota Yang Wajib Dimiliki


Tentunya didalam mobil memang sebaiknya tidak perlu terlalu banyak meletakan barang yang tidak perlu. Akan tetapi ada beberapa hal yang sifatnya aksesoris mobil, yang sebaiknya ada bersama Anda saat melakukan perjalanan.

Aksesoris ini akan membantu kenyamanan dan juga keamanan selama berkendara, selain juga membuat Anda terlihat paham membuat mobil nyaman, dan bukan supir angkot ‘hippy’ yang memasangkan segalanya di dalam mobil.

Yang harus diperhatikan ialah, dimana Anda meletakan benda-benda ini, dan jangan sampai malah berbalik mencelakakan pengendara dan para penumpangnya. Berikut adalah beberapa daftar aksesoris mobil toyota dan juga bisa mobil lain yang sebaiknya ada di dalam mobil, terutama untuk mendukung perjalanan jarak jauh.



Mobil sekarang memang banyak yang sudah memiliki fitur navigasi berbasis GPS yang biasanya sudah tertanam di dalam head unit. Atau Anda memiliki telepon genggam berkemampuan navigasi?

Namun jika mobil Anda belum punya fitur seperti ini, ada baiknya membeli di toko-toko gadget. Alat GPS seperti Garmin, Tomtom, dan sebagainya cukup akurat untuk menunjukan arah dan posisi. Tidak seperti GPS di handphone, alat ini tidak menggunakan pulsa operator seluler. Harganya memang tidak bisa dibilang murah, akan tetapi kegunaannya sangat diperlukan, apalagi saat berjalan jauh menuju daerah yang belum familiar.

Jika Anda memiliki telepon genggam yang sudah memiliki kemampuan navigasi, maka aksesories di bawah ini sangat diperlukan.Satu hal penting yang perlu anda ingat, Anda dilarang mengoperasikan telepon genggam saat berkendara.



Nah, holder atau tempat peletakan handphone maupun GPS ini bisa berguna saat peta ditampilkan pada layar anda. Dengan alat ini, kedua tangan Anda bisa tetap di setir. Peletakan holder di posisi ergonomis alias mudah dilihat dan dibaca, juga menentukan kenyamanan Anda saat mengemudi. Usahakan untuk menaruhnya di bagian kabin strategis, tanpa mengganggu pendangan berkendara.

Sekali lagi Anda dilarang mengoperasikan alat-alat ini saat mobil sedang berjalan. Jika memang perlu, menepilah dulu di tempat yang aman.

Masih berhubungan dengan aksesoris mobil toyota berbau navigasi dan komunikasi, kami setuju kalau charger USB ada di dalam mobil. Apalagi jika yang memiliki slot lebih dari satu. Fungsinya tentu hanya satu, mengisi ulang baterai gadget Anda. Bukan, bukan kamera mundur.


Kamera ini berfungsi sebagai alat pantau untuk mengetahui kondisi di sekeliling mobil, terutama saat mobil ditinggal, dan terpasang di kabin menghadap keluar. Atau bisa juga terpasang untuk memantau suasana kabin. Biasanya, setiap kemera mobil dilengkapi dengan G-Sensor pada saat tergoyang, maka kamera akan langsung aktif merekam. Gunanya ialah untuk menjadi bukti saat terjadi sesuatu dengan mobil anda atau saat pemiliknya tidak ada.

Sebagai salah satu contoh, ada seseorang tiba-tiba menabrak mobil Anda di tempat parkir, atau pada saat itu ada orang yang membobol mobil Anda, Nah dengan bantuan kamera seperti ini, pengusutannya bisa lebih mudah.Untuk aksesoris mobil toyota ini, kami sangat menyarankan untuk memasangkannya di bagian belakang. Selain untuk menjaga konsentrasi pengendara, juga bisa membuat penumpang belakang, terutama anak-anak, untuk bisa duduk tenang menyaksikan acara atau film kesukaan mereka. Bentuknya bisa berupa layar besar yang diletakkan pada plafon, atau tv headrest.
 

Portable vacum cleaner merupakan vacuum cleaner kecil yang sumber dayanya berasal dari baterai bawaan, atau dari soket listrik yang ada di mobil. Alat ini sangat berguna untuk membersihkan bagian interior mobil yang kotor, sehingga terlihat resik, brsih dan juga nyaman. Perjalanan jauh dengan membawa alat ini akan terasa lebih nyaman, dan tentunya jangan lupa tempat sampah mini untuk membuang sampah saat anda berada di dalam mobil. Pastikan ukurannya cukup pas, sehingga tidak terlalu memakan space pada mobil.

http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !