Tips Membeli Apartemen untuk Investasi




Kini banyak orang ingin sekali berbisnis atau berinvestasi. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena kebutuhan yang semakin meningkat dan lapangan pekerjaan yang semakin berkurang. Jika kita tidak pintar mencari peluang investasi maka uang akan selalu habis.

Berbicara mengenai investasi, salah satu jenis investasi yang banyak dilakukan adalah investasi apartemen. Kebanyakan para investor mengambil keuntungan dari bisnis ini dengan menyewakan apartemen atau menjualnya kembali.  

Tentunya menjalankan bisnis jual apartemen atau sewa apartemen tidak semudah yang dibayangkan karena tidak semua produk apartemen dibuat dengan baik. Banyak apartemen yang harganya mahal namun tidak berkualitas atau bahkan bermasalah.

Nah, untuk Anda yang saat ini berencana untuk investasi apartemen, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan.

Perhatikan legalitas apartemen

Pertama, Anda harus menanyakan izin apartemen tersebut. Pastikan kalau semua surat izinnya lengkap. Anda juga bisa mencari tahu pengembang dari apartemen tersebut, IMB, sertifikat tanah dan lain sebagainya. Ini akan membuat Anda lebih mudah menentukan apartemen yang layak dibeli dan tidak. Jangan lupa juga pertanyakan kepada pengembang apakah bagunan apartemen sudah mendapatkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF), hal ini sangat penting untuk menjamin keselamatan penghuni.  

Pilih pengembang yang terpercaya

Kedua, carilah apartemen yang dibuat oleh pengembang yang terpercaya. Pengembang yang terpercaya tentu akan bertahan dan memberikan layanan terbaik untuk Anda. Apartemen yang mereka buat juga masih akan bertahan sampai sekarang. Carilah pengembang yang telah terpercaya setidaknya 10 tahun dalam bisnis ini. Mereka biasanya telah mempunyai standar pembangunan apartemen yang baik.

Jangan memilih proyek apartemen yang belum terlihat hasilnya. Anda harus menghindari membeli apartemen dari pengembang yang proyek lainnya belum selesai juga. Ini akan membuat Anda harus masuk dalam perangkap mereka. Mereka tidak mempunyai target di proyek sebelumnya namun sudah menawarkan proyek baru kepada orang lain.

Pilih lokasi yang strategis

Ketiga, ketika memilih investasi apartemen, Anda harus memilih lokasi yang baik. Anda tentu harus melihat lokasi dari apartemen apakah dekat dengan pusat bisnis atau tidak. Selain itu akses jalan dari apartemen ke tempat lain harus sangat diperhatikan. Jika akses jalan dekat dan mudah, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari apartemen tersebut. Apartemen ini pun akan baik untuk bisnis investasi.

Anda memang harus lebih berhati-hati ketika membeli sebuah apartemen. Tidak hanya harus melihat prospek saat ini namun prospek masa depan. Jika Anda tidak memilih apartemen yang terpercaya tentu Anda juga akan kehilangan prospek masa depan. Harga yang sedikit lebih mahal namun memenuhi semua hal di atas, akan lebih baik. Tidak ada salahnya berkonsultasi dengan banyak orang yang sudah ahli membeli apartemen untuk memberikan Anda panduan.

Perhatikan kelengkapan fasilitas

Investasi apartemen juga harus memperhatikan fasilitas yang diberikan. Fasilitas yang seharusnya ada adalah fasilitas olahraga, club house, lift, dan fasilitas lainnya. Dengan adanya fasilitas yang lengkap maka Anda akan lebih mudah untuk melakukan segala aktivitas di sekitar apartemen ini.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !