Spesifikasi Notebook Gaming Harga Dibawah 10 Jutaan



Komputer dan laptop saat ini sudah banyak dimiliki oleh setiap orang. Berbagai fungsi telah diberikan perangkat canggih ini mulai dari membantu kerja manusia hingga sebagai sarana hiburan. Salah satu hiburan yang bisa diberikan oleh perangkat komputer adalah game-game dari berbagai vendor yang pastinya mengasyikkan dan sarat akan kompetisi. Namun tak semua komputer dan notebook bisa digunakan untuk menjalankan semua jenis game karena spesifikasi di dalam notebook sendiri ikut mempengaruhi bisa atau tidaknya sebuah game di jalankan. Notebook gaming yang baik adalah notebook yang memiliki spesifikasi tinggi sehingga banyak game kompatibel untuk dibuka.

Karena kebutuhan spesifikasi yang tinggi tersebut, komputer gaming dibandrol dengan harga jual yang bervariasi mulai dari Rp 8 jutaan hingga Rp 90 jutaan. Harga jenis laptop ini bahkan lebih tinggi dibandingkan laptop untuk bekerja atau untuk mendesain dan edit video yang juga membutuhkan spesifikasi tinggi. Tetapi mahalnya harga notebook atau laptop untuk gamin tersebut tidak perlu mengintimidasi Anda karena dengan notebook berharga dibawah Rp 10 jutaan, Anda tetap bisa menjalankan game-game besar yang saat ini banyak dimainkan para gamer.


Untuk mengetahui secara lebih detail spesifikasi apa saja di dalam notebook dan laptop gaming murah spesifikasi terbaik seharga Rp. 10 jutaan, berikut ini daftar spesifikasinya untuk Anda:

  • Prosesor core i5.
  • Resolusi layar HD.
  • RAM minimal 4 giga.
  • Ukuran layar minimal 15 inchi.
  • Tipe memory DDR4.
  • Memory harddisk 1-3 terra.

Dari spesifikasi minimal di atas, Anda sudah bisa mendapatkan sebuah notebook gaming yang bisa digunakan untuk menjalankan berbagai game besar yang membutuhkan kecepatan prosesor dan Ram yang leluasa. Selain pada spesifikasi internalnya, ada bagian lain yang juga bisa dijadikan bahan pertimbangan saat membeli yaitu dimensi notebook. Notebook sebaiknya memiliki dimensi yang cukup besar dengan ukuran layar 15 inchi. Namun ada baiknya notebook yang Anda pilih memiliki berat yang cukup ringan dengan chasing metal yang bisa memperkokoh dimensinya.

Seringnya seorang gamer memainkan game tanpa henti untuk jangka waktu yang lumayan lama membuat kapasitas baterai menjadi salah satu pemikiran penting. Pilihlah notebook atau laptop yang memiliki kapasitas baterai besar sehingga bisa mengurangi kebutuhan Anda untuk mencharger kembali baterai saat akan digunakan. Jika perlu, belilah baterai cadangan agar bisa menggunakan notebook atau laptop lebih lama terutama jika Anda membawa perangkat game tersebut keluar ruangan.

Selain laptop atau notebook, ada juga aksesoris yang dibutuhkan untuk bisa bermain game dengan lebih leluasa. Aksesoris tersebut adalah:


Joystick, untuk menambah kemudahan saat memainkan permainan di komputer.
Kipas pendingin, yang dipasang di bagian bawah laptop atau notebook terutama di ruangan non AC.
Headset, beberapa permainan seperti action bisa menimbulkan suara yang cukup bising sehingga Anda bisa mendengarkannya hanya lewat headset.

Itulah spesifikasi minimal yang bisa Anda dapatkan ketika membeli sebuah notebook murah kualitas terbaik untuk gaming seharga Rp 10 jutaan. Dengan notebook yang memang didesain untuk para pemain game, diharapkan ketika Anda bermain game online tidak terganggu dengan adanya buffer atau bahkan hilang karena Ram yang dimiliki tidak tercukupi. Perlu diingat bahwa bermain gamepun sebaiknya perlu dibatasi agar tidak menimbulkan gangguan pada mata Anda dan juga agar laptop atau notebook memiliki masa istirahat untuk mendinginkan perangkatnya setelah digunakan dalam waktu yang lama.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

1 comment:

  1. lagi nyari yang dibawah 6jutaan buat edit-edit video mas... :D

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !