Kenali Tanda Tanda Persalinan Semakin Dekat dan Persiapkan dengan Baik Agar Persalinan Dilakukan secara Lancar


Kenali Tanda Tanda Persalinan Semakin Dekat dan Persiapkan dengan Baik Agar Persalinan Dilakukan secara Lancar


Mengenali tanda-tanda persalinan yang sudah semakin dekat menjadi sebuah hal yang wajib untuk diketahui. Hal ini penting dilakukan sebagai langkah persiapan menjelang masa kelahiran. Banyak yang harus dipersiapkan menjelang waktu yang dinantikan oleh seorang ibu, terutama saat persalinan. Waktu yang sangat mendebarkan karena bisa berujung dengan dua kemungkinan, melahirkan normal atau caesar.

Tentu saja yang diinginkan adalah persalinan dengan normal dan lancar. Umumnya tanda persalinan akan muncul ketika usia kandungan sedang berada pada usia 37 Minggu. Di mana ketika itu, pertumbuhan pada sang buah hari dalam rahim sudah sempurna lengkap dengan anggota badannya.

Jadi calon ibu tinggal menunggu waktu untuk mempersiapkan persalinan yang akan dilakukan. Pada kesempatan kali ini, akan dibagikan dua ulasan kepada Anda semua. Yakni tentang apa saja tanda yang muncul menjelang persalinan serta persiapan apa yang bisa dilakukan agar bisa melahirkan secara lancar.

Jika masa persalinan itu sudah mulai dekat, maka biasanya terdapat tanda-tanda yang akan terjadi pada ibu hamil. Tanda-tanda persalinan ini harus Anda pahami dengan baik agar bisa mempersiapkan proses kelahiran yang nantinya akan dialami.

Beberapa tanda yang menunjukkan kelahiran sudah semakin dekat diantaranya:

(1) Semakin dekat mengalami dengan masa persalinan, maka ibu akan mengalami kontraksi yang semakin sering pula.
(2) Akan keluar mecus atau lendir kental pada vagina yang berguna untuk melindungi janin dari infeksi yang kemungkinan bisa menghampiri.
(3) Terjadi perubahan di bagian serviks, di mana akan timbul rasa atau dorongan dari dalam yang merupakan jalan bagi buah hati untuk lahir nantinya.
(4) Punggung akan terasa nyeri yang rasanya mirip seperti datangnya menstruasi.

Semuanya itu tadi adalah tanda yang biasa terjadi dan mengharuskan Anda untuk datang ke rumah sakit. Karena ketika semua hal itu Anda alami itu tandanya Anda akan segera menjadi seorang ibu dengan kehadiran buah hati.

Kenali Tanda Tanda Persalinan Semakin Dekat dan Persiapkan dengan Baik Agar Persalinan Dilakukan secara Lancar


Anda ingin melahirkan dengan normal dan lancar? Maka yang harus dilakukan ialah mempersiapkan persalinan dengan sebaik mungkin. Sebelum ibu hamil di datangi beberapa tanda persalinan tadi, lakukanlah 3 hal ini agar membantu Anda untuk membuat kelahiran menjadi lancar tanpa caesar.

Pertama, ketika menginjak bulan ke 9 perbanyaklah makan buah kurma. Beberapa penelitian mengatakan kandungan dalam kurma sangat baik untuk memicu kontraksi;
Kedua, tidur yang cukup minimal 7 jam setiap hari. Saat melahirkan ibu akan mengalami proses panjang selama kurang lebih 11 jam. Maka dari itu, tidur yang cukup sebelum persalinan bisa meminimalisir resiko operasi caesar;
Ketiga, perbanyak jalan kaki agar dapat memberi keseimbangan dan mempersingkat waktu persalinan.

Itulah tips yang bisa kami berikan, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk ibu hamil yang sedang mempersiapkan persalinan.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

2 comments:

  1. Bicara persalinan, syukur alhamdulillah istri saya udah berhasil melewatinya dengan lancar, bisa melewati persalinan ketiga anak-anak saya secara normal.

    Untk para calon ibu muda, perlu baca ini, maknyess pisan artikelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah lancar mang. Tambah lagi mang. Biar rejeki makin ngucur

      Delete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !