Berburu Kuliner Nasi Langi Lezat di Solo

http://dapursolo.com/nasikotak/snackbox


Membicarakan kuliner dan kelezatannya, tidak akan ada habisnya. Setiap daerah di Indonesia memiliki ragam kuliner yang sangat menarik untuk dicicipi. Dari ujung Barat hingga ujung Timur, setiap daerah di Indonesia menawarkan ragam kudapan, dari yang ringan hingga kudapan berat. Semua itu menyuguhkan sensasi rasa yang unik dan menggoyang lidah. Asam, asin, manis, pedas, gurih, semakin banyak kudapan yang dicicipi oleh lidah, semakin seru juga petualangan rasa makanan yang didapatkan oleh seseorang.

Kuliner, bukan hanya sebatas dimaksudkan untuk mengisi perut agar kenyang. Melalui kuliner pula setiap orang dapat menambah pengetahuan mengenai berbagai hal, seperti: paduan bumbu, cara memasak, kekuatan rasa makanan, hingga sampai dengan dapat mengidentifikasi budaya sebuah daerah melalui makanan khas yang disajikan.

Indonesia, negara kepulauan yang di dalamnya berdiri berbagai budaya, melahirkan ragam kekayaan, termasuk dari kulinernya. Solo, salah satu kota di Jawa Tengah ini menyuguhkan ragam hal menarik, dimulai dari budaya masyarakat, adat istiadat, peninggalan sejarah, destinasi wisata, hingga sampai dengan hal menarik yang disuguhkan melalui kulinernya.

Nasi langi, kudapan lezat khas Solo yang berbalut bumbu rempah yang kuat serta paduan lauk pauk yang padat, seperti dendeng, kering kentang, sambal goreng ati, kerupuk udang, telur dadar, bistik, daging, serundeng, dan dilengkapi dengan sayuran mentimun. Nasi langi ini merupakan salah satu bukti kekayaan Indonesia, yang diwakilkan melalui kuliner lezat. Saat mengunjungi Solo, perlulah sisakan sedikit waktu Anda untuk menikmati kuliner lezat khas Solo satu ini.

Solo, di samping menawarkan hal-hal menarik dari segi bangunan bersejarah, juga menawarkan sajian lezat untuk mengisi perut setelah beberapa waktu puas menikmati perjalanan wisata atau napak tilas sejarah. Berlibur merupakan waktu yang dinanti-nanti setiap orang, sebab pada saat itulah segala kepenatan dan beban selama sibuk bekerja akan dilepaskan. Di luar dari berbagai destinasi wisata seru yang dikunjungi, liburan juga akan semakin terasa menyenangkan jika bisa mengenyangkan perut dengan makanan yang lezat, seperti nasi langi.



Jika Anda berada di Jakarta dan sekitarnya, Anda tidak perlu  jauh-jauh datang ke kota Solo untuk merasakan nasi langi. Di Jakarta telah lama berdiri restoran khas Jawa Tengah yang bernama Dapursolo. Restoran tradisonal dengan pelayanan modern ini bisa Anda jumpai di berbagai wilayah di Jabodetabek. Jika Anda ingin memesan dalam partai besar, Anda bisa memakai layanan delivery nasi kotak enak di Jakarta yang berisi nasi langi special.
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

19 comments:

  1. Penasaran rasanya kayak gimana. Namanya juga baru denger sekarang sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo dipesan mas Hadi. Dicoba buat bukaan ntar sore

      Delete
  2. lah, tak kira habis maen ke solo mas?
    ternyata malah belinya di jakarta? hehe
    favorit saya itu selain nasi liwet dan serabi notosuman, tentunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah orang Solonya komen!
      Hehee udah ada restonya jadi enak ga perlu pesan tiket untuk belinya mas

      Delete

  3. Waduhh... Rupanya saya salah masuk kamar. Baru jam segini sudah masuk ruang dapur. Akhirnya ngiler dech lihat nasi langi.
    Puasaku batal nggak ya? Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nggak dong. Kalau udah makan banyak sampe kenyang barulah

      Delete
  4. Oh ternyata restonya ada di Jakarta. Enak deh sembari nunggu ada waktu kulineran langsung ke Solo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dicoba order mbak Nita. Biar kerasa Solo-nya

      Delete
  5. sha kemaren lewat slo, api ga liat ada resto nasi langi. ini mirip2 tumpeng yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya sajiannya mirip-mirip tumpeng mbak

      Delete
  6. Masih asing ditelingaku ini mas, penasaran sama rasanya gimana ya. Mana belum makan baca ini..haha
    Aku kira mas Wahyu ke Solo, eh belinya di Jakarta..hehe
    Sekarang mah makanan asli mana, belinya bisa dimana aja ya, Mas..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejujurnya, saya juga belum coba sih hikshiks ..

      Kalau mas Andi mau belikan saya ga nolak kok

      Delete
  7. Ya allah itu satu kotak penuh
    aku jadi teringat anak2 kelas 6 di desa bawa itu kalo perpisahan kelas
    bisa dicba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya dulu kalau perpisahan suka bawa ginian. Tapi yang versi tradisional

      Delete
  8. kirain di Solo soalnya aku cukup mayan tugas ke Solo hahaha penasaran sama nasinya itu goda banget 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jakarte ini mbak. Tapi kalau bisa beli di sumbernya ya lebih afdol toh

      Delete
  9. Yummy bangeet kayanyaa mas. Penasaran juga sama namanya nasi langi, hehehe. . Semacam nasi liwet ini mas? Yg gurih gtu nasinya. Hehehe. ..

    Enak yaa ndak usah jauh" ke solo bsa beli di Jakarta. Nice sharing mas. . 😄

    ReplyDelete
  10. Coba datang dek ke pekanbaru mas, banyak makanan yang bisa dicicipi disiniloh

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !