Sunday, February 12, 2017

Beberapa Syarat Rumah KPR Subsidi

Gambar: Perumnas.co.id

Apakah Anda sahabat Perumnas sudah mendapatkan beberapa informasi rumah KPR? Program sejuta rumah yang diadakan pada tahun 2015 ini dilaksanakan lagi pada tahun ini. Hal ini dilaksanakan yaitu berfungsi untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi para MBR atau biasa disebut dengan Masyarakat Berpenghasilan Rendah yang ada di Indonesia. Namun sebelum dibangun atau dibuatnya untuk mengajukan KPR subsidi, ada beberapa syarat yang memang harus diperhatikan.

Salah satu syarat rumah KPR adalah WNI yang belum memiliki rumah tinggal pribadi. Untuk melaksanakan pembangunan rumah berlangsung dengan tepat sasaran, salah satu syarat untuk pemiliknya adalah WNI yang belum memiliki tempat tinggal pribadi. Untuk itu tidak diharapkan bagi WNI yang memiliki ekonomi menengah tidak mendapatkan subsidi rumah subsidi ini guna untuk kebutuhan investasi. Masyarakat yang belum memiliki rumah hunian dan belum pernah mendapatkan subsidi kepemilikan rumah merupakan salah satu target utama dalam pembuatan program sejuta rumah. Syarat selanjutnya adalah pekerjaan dan penghasilan, untuk memiliki atau mendapatkan KPR ini maksimal 4 juta untuk pengajunya dari KPR subsidi untuk rumah tapak, serta dengan nilai maksimal 7 juta untuk mengajukan KPR rumah susun. Bagi para pendapat KPR ini juga ada batasan usia yang harus dimiliknya, yaitu berusia minimal 21 tahun, atau sudah memiliki status menikah.

Syarat untuk memiliki rumah KPR selanjutnya adalah memiliki kelengkapan dokumen pribadi. Kelengkapan dokumen pribadi ini merupakan salah satu hal yang terpenting dalam melakukan pengajuan KPR. Beberapa jenis dokumen pribadi ini diantaranya adalah KTP, KK, slip gaji terakhir, NPWP, SPT tahunan, rekening 3 bulan terakhir, surat belum pernah memiliki rumah, dan surat pernyataan belum pernah menerima KPR subsidi. Untuk itu para calon penerima KPR subsidi ini harus benar – benar memiliki jumlah dokumen pribadi yang lengkap. Syarat selanjutnya adalah rekam jejak Bank yang baik. Bagi orang – orang yang telah memperoleh black list karena tidak membayar kartu kredit ataupun adanya keterlambatan dalam melakukan angsuran, hingga tercatat buruk dalam Bank maka akan berpengaruh terhadap pengajuan dalam KPR subsidi. Untuk itu bagi para sahabat Perumnas sebaiknya memulai untuk mempertimbangkan transaksi jejak sejak dini. Dari adanya rekaman jejak maka akan memepermudah Anda mendapat KPR subsidi. Guna untuk mendapatkan lokasi KPR lebih baik para sahabat perumnas menyediakan apa-apa saja yang perlu disiapkan, persyaratan apa saja yang belum terpenuhi. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan pencapaian besar Perumnas pada tahun ini.

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !