Cara Merawat Kulit Bayi Agar Sehat Selalu

Gambar : Molto.co.id

Mempunyai bayi merupakan anugerah dan titipan dari Allah SWT. Untuk itu, sebagai orang tua sudah seharusnya merawat dan membesarkan bayi tersebut dengan penuh kasih sayang. Salah satu bentuk perawatan yang diberikan oleh orang tua kepada bayinya ialah selalu menjaga kesehatan bayinya. Banyak hal uang bisa Anda lakukan sebagai orang tua untuk menjaga kesehatannya. Anda bisa menjaga kesehatannya mulai dari makanannya, pakaiannya, minumannya dan lain sebagainya. semua itu dilakukan agar bayi tidak terserang penyakit apapun. Maka dari itu, tindakan mencegah lebih baik daripada terlanjur sakit dan harus mengobati. Salah satu hal yang perlu dijaga oleh orang tua ialah kesehatan kulit bayi. Seperti yang telah diketahui bersama, kulit bayi dengan kulit pada orang dewasa pada umumnya itu berbeda. Bayi memiliki kulit yang lebih sensitif dibanding dengan kulit orang dewasa. Hal inilah yang menyebabkan kulit bayi mudah terkena iritasi atau ruam gatal. Untuk mengatasinya, Anda perlu mengetahui cara merawat kulit bayi yang benar agar selalu terhindar dari berbagai jenis penyakit kulit.


Bagi Anda yang baru pertama kali menjadi orang tua atau belum mengerti cara merawat kulit bayi yang benar, Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini. Pertama kali hal yang perlu Anda perhatikan untuk merawat kulit bayi ialah memandikannya menggunakan air bersih dengan suhu air hangat. Hal ini akan menjaga kelembaban kulit bayi dan terhindar dari kotoran yang menempel pada kulit bayi. Apabila bayi Anda merupakan bayi yang aktif bergerak, maka Anda bisa memandikannya tiga kali dalam sehari untuk menjaga kesegarannya dan menghilangkan biang keringat. Dalam memandikan bayi jangan menggunakan sabun secara sembarangan. Hal ini dikarenakan pH yang terkandung dalam sabun tidak sama. Untuk kulit bayi, pilihlah sabun yang mengandung pH seimbang yaitu 4,5 sampai 5.

Ketika memandikan, bersihkanlah seluruh bagian tubuh bayi dan jangan sampai ada yang terlewat. Bagian alat kelamin bayi juga harus dibersihkan. Jika bayi Anda perempuan, maka bersihkanlah kemaluannya menggunakan air bersih dari arah depan ke belakang. Jika bayi laki – laki, bersihkanlah kulup kelaminnya menggunakan lap bersih dan lembut. Selain itu, cara merawat kulit bayi bisa Anda lakukan dengan memilihkan popok yang sehat dan nyaman digunakan untuk kulit bayi. hindarilah memakai popok bekas yang sudah didaur ulang. Hal ini dikarenakan popok tersebut mengandung banyak kuman.
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !