Inilah Perkembangan Janin Dari Minggu Ke Minggu Yang Perlu Ibu Ketahui

Gambar : Zwitsal.co.id

Mungkin bagi calon ibu yang masih baru akan merasa bingung ketika mengalami keterlambatan menstruasi, karena tAnda-tAnda kehamilan belum bisa dideteksi hanya dengan telatnya menstruasi saja. Tetapi, kadang kehamilan terjadi ketika sudah berusia berminggu-minggu.
Tanda kehamilan tidak selalu dapat dirasakan oleh siapa saja, karena tAnda itu bersifat halus dan kadang tidak terdektesi. Ada tipe wanita yang tidak mengalami mual, ada pula yang tidak mengalami ngidam sehingga itu membuat calon ibu sulit untuk mendeteksi. Lalu bagaimana sebenarnya cara mengetahui perkembangan janin dari minggu keminggu? Berikut ini adalah beberapa ulasan singkatnya.

Inilah yang perlu diperhatikan perkembangan janin dari minggu ke minggu

Tentu seorang calon ibu baru akan sedikit demi sedikit memahami tentang kondisi tubuhnya yang berbeda, suasana hati yang berbeda dan pola makan yang berbeda pula. Hal itu akan terjadi pada ibu yang sedang mengalami kehamilan usia muda, lebih tepatnya dua minggu atau tiga minggu. Tetapi, itu pun tidak bisa dideteksi secara pasti, maka dari itulah bagi Anda yang sudah mengalami hal semacam itu segeralah untuk melakukan tespek atau pergi ke dokter untuk periksa kandungan.


Perkembangan janin dari minggu ke minggu yang bisa Anda ketahui keberadaannya

Kehamilan minggu pertama
Dalam kehamilan minggu pertama ini kadang belum bisa dirasakan oleh para ibu, sebab minggu pertama merupakan minggu yang masih dalam tahap menstruasi. Bahkan bisa jadi pembuahan tidak terjadi. Tentu itu merupakan perkembangan janin yang paling awal, maka bagi Anda yang sedang merencanakan untuk memiliki anak maka bersikaplah selayaknya orang hamil yakni mengkonsumsi makanan yang bergizi, berhentilah untuk mengkonsumsi obat dan minum minuman yang mengandung alkohol.

Kehamilan pada minggu kedua
Dalam minggu kedua ini tentu pembuahan akan terjadi pada akhir minggu kedua ini, yang berarti menstruasi baru saja berhenti atau selesai. Tentu setelah itu rahim akan membentuk lapisan pada indometrium yang mengental dan akan mengisi sehingga siap untuk menerima janin.

Kehamilan minggu ketiga
Terkadang ibu memang tidak menyadari kehamilan yang sudah minggu ketiga hal itu disebabkan karena kehamilan terjadi ketika sperma membuahi telur yang sudah matang dalam tubuh saluran yang menghubungkan ke rahim.

Kehamilan minggu keempat
Pada kehamilan minggu keempat ini tentu akan berhasil positif ketika di tes menggunakan tespek.

Kehamilan minggu kelima
Pada kehamilan minggu kelima ini sistem otot dan tulang sudah mulai dibentuk, panjang janin pun sudah mulai terlihat.

Kehamilan minggu keenam
Pada kehamilan minggu keenam jantung janin sudah mulai berdetak, sehingga ibu akan dapat merasakan detak jantung si kecil yang ada dalam perut.

Kehamilan minggu ketujuh
Pada minggu ini berat badan si janin mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Kehamilan minggu kedelapan
Pada kehamilan ini detak jantung sudah mulai bisa didengar oleh USG.

Kehamilan minggu ke sembilan
Pada kehamilan minggu ini tulang mulai terbentuk sempurna, lidah dan mata pun juga mulai tumbuh dengan sempurna.

Kehamilan minggu ke sepuluh
Pada minggu ini janin sudah mulai bergerak-gerak.

Minggu ke sebelas
Pada minggu ini perkemangan janin sampai ke minggu ke dua puluh akan sangat pesat dan cepat.

Itulah tadi sekilas tentang perkembangan janin dari minggu ke minggu. Semoga dapat bermanfaat.
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !