Mulai Investasi untuk Masa Depan yang Lebih Baik



Gambar: Selagimuda.co.id


Kebutuhan akan uang pasti selalu ada. Semua orang di berbagai tingkat usia akan selalu membutuhkan uang. Anak-anak membutuhkan uang untuk membeli jajanan ataupun membeli mainan dan kebutuhan dasar seperti buku dan lain sebagainya. Begitu sudah beranjak usianya, kebutuhan tentunya akan jauh lebih besar dan jauh lebih banyak. Dalam hal ini, ketika masih anak-anak tidak akan ada masalah dan yang dipikirkan hanya sekedar meminta karena sudah ada orang tua. Hal akan menjadi jauh berbeda ketika sudah mulai dewasa dan sudah harus mulai memikirkan hidup di masa depan, termasuk juga dalam hal mencukupi kebutuhan pribadi dan kebutuhan lainnya. Dalam kondisi seperti inilah, orang akan mulai berpikir tentang mencari penghasilan dan berusaha membangun pondasi finansial yang memadai. Ada banyak cara, dan tentunya Mulai Investasi adalah salah satunya.


Membangun pondasi keuangan untuk masa depan yang lebih baik memang menjadi hal yang wajib dilakukan. Orang pastinya tidak boleh terus menerus menggantungkan diri pada bantuan dan sokongan dari orang tua. Ada kalanya harus mampu hidup sendiri dan membangun masa depan sendiri, dan tentunya membantu dan membahagiakan orang tua. Dalam hal ini, investasi adalah salah satu hal yang bisa dilakukan. Ketika mendengar kata investasi, barangkali akan langsung terpikirkan sesuatu yang terkesan luar biasa. Kenyataannya, investasi bukanlah sesuatu yang terlalu luar biasa dan terlalu sulit untuk dilakukan. Mulai Investasi pun tidaklah sulit. Semua orang bisa memulai investasi tersebut, dan pastinya lebih cepat akan jauh lebih baik. Investasi ini adalah cara mengamankan masa depan. Layaknya pohon, investasi ini akan memberikan buahnya di masa depan dan pastinya buahnya akan sangat memuaskan. 

Tidak ada batasan untuk Mulai Investasi agar mampu mempersiapkan masa depan. Ketika masih muda, justru itu adalah waktu yang terbaik. Daripada sekedar menghamburkan uang terlalu banyak sekedar untuk jalan-jalan, belanja, ataupun melakukan wisata kuliner, akan jauh lebih baik bila uang yang digunakan tersebut mulai diarahkan sebagai modal untuk investasi. Pastinya, itu akan jauh lebih menguntungkan. Walaupun uang masih sesekali meminta orang tua, tidak ada salahnya mengalokasikan uang tersebut di bidang investasi. Dalam hal ini, investasi pun tidaklah menuntut nilai yang tinggi. Tidak perlu terlalu berorientasi seperti orang yang kaya dan orang konglomerat dengan investasi jutaan rupiah. Untuk berinvestasi, uang Rp. 100.000,00 per bulan saja sudah cukup. Pastinya, ini adalah angka yang tidak terlalu besar untuk ukuran pengeluaran sebulan. Daripada menghabiskan sekedar untuk jalan-jalan atau nonton di bioskop, tentunya investasi akan jauh lebih menguntungkan.

Dalam hal ini, pilihan investasi pun beragam. Salah satu yang paling mudah memang dengan menabung dan berusaha menjadikan tabungan tersebut sebagai sumber dana abadi. Tabungan dikhususkan untuk terus ditambah tanpa perlu diambil, sehingga bunga yang didapatkan akan terus menambah deposito uang yang ada di tabungan. Selain itu, yang bisa dilakukan adalah Mulai Investasi di bidang reksadana saham. Hal terkait saham memang terasa sangat rumit dan barangkali memusingkan. Dalam hal ini, tidak ada salahnya mulai belajar. Lebih lagi, sekarang ada banyak informasi dan tips yang bisa diakses dengan mudah dari internet. Kuota bisa disisihkan untuk mencari informasi tersebut dan tentunya ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah merugikan. Tidak ada salahnya belajar di usia muda agar mampu menjamin hidup di masa depan. Dengan investasi, tentunya masa depan akan jauh lebih ringan, bahkan bisa saja uang akan terus mengalir masuk dan memberikan keuntungan serta jaminan hidup yang bahagia.
http://www.blogputra.com/p/lik.html

Wahyu Putra Perdana

1 comment:

  1. setuju sekali bahwa dengan adanya investasi masa dengan akan lebih terasa cerah dan ringan

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !