6 Cara Membersihkan Kompor Gas paling Ampuh

Gambar: Sunlight.co.id

Dapur memang merupakan komponen pada bagian dalam rumah yang sangat penting untuk selalu dijaga kebersihannya. Pasalnya ruang dapur ini sudah jelas tempat bagi penghuninya untuk menyimpan berbagai macam makanan, memasak makanan dan aktivitas lainnya yang berhubungan dengan makanan. Tentu Anda tidak ingin bila dapur Anda kotor dan bau, bukan? Oleh karena itu kebersihan memang selalu diutamakan bagi ruang dapur termasuk pada semua perabotan di dalamnya. biasanya bagian perabotan dapur yang paling mudah terkena kotoran adalah kompor. Jelas karena kompor ini alat yang digunakan untuk memasak, dan ada saat makanan atau minyak terciprat pada kompor. Biasanya noda tersebut akan sangat sulit dibersihkan, apalagi noda yang sudah lama menempel. Itu akan sangat merepotkan, tapi bila dibiarkan terus kompor menjadi terlihat jorok bahkan tak jarang menimbulkan bau tidak sedap. Sebetulnya membersihkan permukaan kompor bukanlah hal yang mustahil, karena itu Anda beruntung telah membaca artikel ini karena akan diulas mengenai 6 cara membersihkan kompor gas paling ampuh.

Berikut adalah salah satu cara membersihkan kompor gas, Anda hanya perlu menyiapkan :
•    Sabun sunlight double power
•    Baking soda
•    Spon cuci piring
•    Kain lap 


Cara membersihkannya sangat mudah, pertama Anda campurkan baking soda dengan sabun sunlight dengan sedikit air pada wadah. Lalu celupkan spon cuci piring ke wadah yang berisi wadah campuran bahan tersebut, remas hingga berbusa. Setelah itu Anda hanya perlu mengusapkan spon yang sudah dicampur tersebut pada kompor hingga besar. Jika sudah bersih, Anda dapat mengelapnya kembali menggunakan kain lap untuk hasil optimal.

Rupanyao cara membersihkan kmpor gas tidak harus memanfaatkan baking soda saja. Masih banyak lagi berbagai komponen dapur yang bisa Anda manfaatkan untuk membersihkannya. Dijamin kompor Anda akan langsung bersih seperti baru! Berikut adalah bahan-bahan yang dapat menghilangkan noda pada kompor gas.

1.    Deterjen

Deterjen pun sangat bisa diAndalkan untuk membersihkan kompor. Cukup mencampurkan deterjen dengan air hangat lalu bersihkan bagian kompor yang kotor.
2.    Lemon
Lemon memang ampuh untuk membuat kompor Anda menjadi lebih cemerlang seperti baru.Lemon bahkan memberikan aroma harum pada dapur Anda
3.    Air panas
Air panas ini dapat membersihkan noda kompor yang belum lama menempel
4.    Cuka
Campurkan saja air dengan cuka lalu bersihkan kotoran membandel
5.    Minyak zaitun
tuangkan pada tisu kertas lalu bersihkan
http://www.blogputra.com/p/lik.html

Wahyu Putra Perdana

4 comments:

  1. Kompor harus rajin dibersihkan biar awet dan tidak mudah berkarat. Dan aku lebih suka pakai pencuci piring, hemat dan praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena aku memang tukang jualan gas dan kompor gas. Sambun pencuci piring itu, ah tak mau menyebutkan merknya takut dikira promosi, memang ok.

      Delete
  2. Paling sebel liat kompor yg berkerak-kerak. Jadi gak enak diliat. Wkwkwk :p

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !