Saturday, September 24, 2016

Gunakan Deterjen Ramah Lingkungan Rinso Untuk Cuci Baju Dengan Tangan

Gambar: Rinso.co.id
Rinso merupakan salah satu merk deterjen yang paling banyak disenangi dan diminati para ibu-ibu di Indonesia. Rinso juga dipercaya selama bertahun-tahun karena kualitasnya yang sangat menjamin kebersihan pakaian yang dicuci. Deterjen ramah lingkungan ini juga dikenal baik karena tidak memberikan efek kasar dan merusak pada kulit tangan terutama bagi ibu yang suka mencuci baju dengan menggunakan tangan dan bukan mesin. Karena biasanya, beberapa ibu memilih mencuci baju dengan menggunakan tangan karena merasa lebih puas dan bersih. Namun, tidak jarang dari mereka yang mengeluh karena kulit tangan berubah menjadi kasar dan juga panas karena deterjen yang digunakan. Disini, dengan menggunakan rinso, para ibu bisa mendapatkan tips baik untuk menghindari adanya kerusakan pada kulit tangan mau pun rasa panas dari deterjen. Selain itu, tips ini akan membuat cucian lebih bersih dari pada biasanya.

Yang pertama, ibu harus memisahkan antara baju yang berwarna dan juga yang berwarna putih. Lalu, perhatikan pula label yang terdapat pada baju agar kita tahu bagaimana perendaman yang baik untuk baju tersebut karena tidak semua bahan baju memiliki cara perawatan yang sama. Gunakan rinso sebagai Deterjen ramah lingkungan yang baik untuk mengangkat segala macam noda yang ada di baju. Jika Anda khawatir dengan kondisi mencuci tangan yang tidak aman dan membuat kulit menjadi kasar atau bahkan panas, maka Anda bisa menggunakan cara sebagai berikut. Untuk melakukan perendaman pada baju yang kotor, Anda bisa tuangkan Rinso secukupnya dan gunakan air yang bersih ntuk merendam. Jika sudah, maka jangan rendamkan tangan Anda terlalu lama pada air rendaman cucian. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada kulit tangan.

Jika Anda masih takut terkena deterjen dan membuatnya menjadi panas, maka Anda bisa gunakan sarung tangan yang terbuat dari karet. Dengan demikian, Anda tidak terkena kontak langsung dengan air rendaman yang sudah mengandung deterjen. Namun, dikarenakan rinso merupakan deterjen yang terpercaya, maka resiko ini pun tidak perlu dikhawatirkan. Untuk beberapa jenis kain yang dicuci dengan menggunakan deterjen ini seperti rayon mau pun wol, Anda harus memperhatikan betul bagaimana label penanganan yang ada di baju tersebut. Selain itu, Anda gunakan Deterjen ramah lingkungan yang sekiranya aman dan baik untuk mencuci kain tersebut. Hal ini memeperkecil kemungkinan kain menjadi mudah rusak.

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !