Sunday, July 3, 2016

Wisata Banyuwangi Pulau Merah

Gambar: Pegipegi.com


Jika mendengar wisata pantai Pulau Merah, beberapa diantara Anda pasti ada yang merasa asing ketika mendengarnya. Pasalnya memang wisata Banyuwangi tersebut tidak sepopuler batu Malang dan tempat wisata terkenal lainnya. Namun meskipun demikian pantai tersebut sangat populer untuk kalangan masyarakat asli Jawa Timur dan sekitarnya. Bahkan pantai tersebut juga menjadi sebuah destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan pecinta selancar atau surfing. Walaupun dinamakan Pulau Merah, bukan berarti keadaan disana akan identik dengan warna merah. Pasir pantai yang ada disana justru berwrna putih yang agak kecoklatan. Namun saat musin kemarau datang, kawasan pantai ini berubah menjadi berwarna kemerahan. Pada tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu ada sebuah bukit dengan ukuran kecil. Letak dari bukit tersebut ada di bibir pantai.



Bukit tersebut memiliki tinggi yang kira-kira 200 meter. Warna dari bukit tersebut kemerahan. Sehingga inilah alasan mengapa wisata Banyuwangi yang cukup populer tersebut diberi nama dengan Pulau Merah. Pada bukit kecil tersebut diselimuti tumbuhan nan hijau yang menutupi warna kemerahannya. Ketika berkunjung kesana, Anda bisa menaiki bukit kecil tersebut. Namun tentu saja saat air lautnya sedang mengalami penyurutan. Tak hanya bukit kecil yang indah, disana pun tersedia banyak batuan karang yang memperindah keindahan pantainya. Eksistensi dari pantai ini pun tidak pernah lepas dari mitos dan mistis. Banyak orang yang meyakini bahwa pantai Pulau Merah memiliki kandungan emas yang tinggi.

Mitos tersebut diyakini karena adanya kisah dahulu bahwa seseorang menemukan sebuah paku bumi dalam gunung atau bukit kecil yang ada di bibir pantai. Tidak hanya itu saja mitos yang beredar. Ada orang lain yang mengatakan bahwa siapa saja yang bisa masuk kedalam goa di pantai Pulau Merah maka orang tersebut akan mendapatkan rejeki yang berlimpah ruah. Dengan maraknya mitos-mitos tersebut pun menjadikan banyak wisatawan yang merasa tertarik untuk segera mengunjungi wisata Banyuwangi tersebut. Jika Anda juga tertarik untuk mengunjungi, dijamin Anda tidak akan menyesal dan akan menjadi pengalaman yang mengesankan.

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !