Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil Sehari-Hari

Gambar: Zwitsal.co.id

Ibu hamil haruslah menjaga kesehatannya karena akan berpengaruh kepada kesehatan janin. Begitu juga dari segi makanan, ibu hamil harus tahu makanan apa saja yang bernutrisi untuk janinnya. Oleh karena itu, ada beberapa cemilan sehat untuk ibu hamil yang bisa Anda baca disini. Dengan membaca lebih banyak mengenai cemilan ini, ibu hamil tidak perlu takut untuk mengkonsumsinya setiap hari karena akan berpengaruh baik untuk kesehatan janin. Selain itu, cemilan yang akan ibu konsumsi merupakan cemilan sehat yang mengenyangkan dan tidak memiliki resiko buruk terhadap perkembangan janin ibu.

Cemilan sehat ini tidak hanya berbentuk cemilan biasa. Ibu hamil bisa berkreasi untuk mebuatnya sendiri dirumah dan bisa berganti menu setiap harinya sehingga tidak akan bosan. Harganya yang relatif terjangkau membuat semua ibu hamil bisa mengkonsumsi cemilan ini setiap hari tanpa menghabiskan banyak biaya. Berikut ini adalah beberapa camilan sehat untuk ibu yang sedang hamil.


Racikan bayam dan asparagus
Untuk ibu hamil, racikan bayam serta asparagus sangatlah baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Dengan kandungan asam folat yang tinggi akan memberikan pengaruh baik bagi kesehatan dan perkembangan janin. Selain itu, dengan membuat bayam dan asparagus kukus, maka ibu hamil akan cepat merasa kenyang dan sehat setiap harinya.

Salad sayur dan buah
Sayur dan buah merupakan dua hal penting yang tidak bisa dilewatkan dalam hal apapun di kesehatan termasuk pada masa kehamilan. Sayur dan buah yang bisa dibuat sebagai salad ini sangat dianjurkan untuk para ibu hamil dimana sayur dan buah yang segar bisa menjadi asupan nutrisi yang baik untuk perkembangan janin. Jangan lupa untuk membersihkan sayur dan buah yang ada sehingga bebas dari bakteri dan zat kimia pestisida yang terbawa sebelumnya.

Wortel dan kacang mete
Agar kebutuhan vitamin A terjaga untuk ibu hamil dan janin, wortel merupakan cemilan tepat yang bisa menjadi alternatif. Selain itu, kacang mete sangat baik dijadikan cemilan sehat untuk ibu hamil dalam hal pemenuhan nutrisi protein untuk janin yang ada dalam kandungan ibu hamil.

Jadi, ibu hamil tidak perlu khawatir karena takut kekurangan nutrisi untuk janinnya. Dengan mengemil sehat dan menjaga asupan makanan seperti yang dijellaskan sebelumnya, ibu hamil bisa memiliki calon bayi yang sehat, sehingga pastikan pula bahwa cemilan sehat untuk ibu hamil selalu tersedia setiap harinya.

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !