Saturday, June 4, 2016

Perbedaan Rumah dan Apartemen


Gambar: Tokiomarine
Beberapa post sebelumnya Blogputra menampilkan informasi tentang apartemen. Namun belum secara rinci membeberkan seperti apa sebenarnya apartmemen itu. informasi ini mungkin bermanfaat bagi Anda yang penasaran dan tertarik untuk menyewa/ membeli apartemen. Oleh karena itu, kali ini akan dijelaskan secara singkat tentang apa saja perbedaan rumah dan apartemen. Berikut poin-poinnya.

1. LOKASI

Hal pertama yang berbeda dan perlu diperhatikan adalah lokasi, masalah lokasi ini biasanya apartemen didirikan dilokasi yang strategis yang dekat dengan lokasi perkantoran, pendidikan, tempat perbelanjaan dan rekreasi, sedangkan rumah sangat jarang untuk bisa menemukan yang berlokasi sedemikian itu, jika ada harga nya pun sangat fantastis.



2.HARGA 

Perbedaan kedua yang juga sangat signifikan adalah mengenai harga, untuk masalah harga rumah dianggap lebih murah karena dengan contoh uang 800 juta Anda bisa mendapatkan rumah yang berukuran besar, sedangkan jika uang sebesar itu digunakan untuk membeli apartemen, maka apartemen yang didapatpun kecil.

3. KENYAMANAN


Sementara untuk masalah kenyamanan, rumah dan apartemen memiliki tingkat kenyamanan yang relatif, tergantung dari penghuninya. Umumnya apartemen lebih unggul dalam kenyamanan karena fasilitasnya, namun dengan dekorasi yang unik, rumah bisa lebih nyaman dari apartemen.

4. PRIVASI

Sedangkan perbedaan selanjutnya yaitu berada pada segi privasi dari keduanya.  Untuk masalah privasi, apartemen lebih baik dari pada rumah, karena biasnya orang yang tinggal diapartemen adalah orang-orang yang sibuk dan jarang ada diapartemen tersebut. Sehingga untuk masalah privasi apartemen memiliki keunggulan yang lebih dari pada rumah.

5. FASILITAS

Perbedaan yang selanjutnya yaitu pada sektor fasilitasnya, fasilitas-fasilitas yang ada lebih mumpuni dan berkualitas dari pada rumah, di apartemen Anda dapat menikmati fasilitas seperti fittnes, tempat olah raga, kolam, serta sauna. Berbeda dengan rumah yang  tidak mempunyai fasilitas-fasilitas tersebut.

Itulah beberapa perbedaan yang signifikan antara rumah dan apartemen, Anda bias memilih untuk sewa apartemen atau rumah dijual di Jakarta, itu semua sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga informasi mengenai perbedaan rumah dan apartemen ini bermanfaat serta membantu Anda. Sekian dan terima kasih.

4 comments:

  1. Perbedaannya lumayang jauh ya Mas...
    Namun kalau mau lebih asri, lebih baik beli tanah dan rumah sendiri ya... supaya lebih bermasyarakat...
    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau apartemen, ruang untuk modifikasinya sempit. Rumah lebih luas. Namun rumah tingkat keamanannya lemah mas

      Delete
  2. iya benar Mas Dedy, kalau dilihat dari ke 5 point diatas memang antara rumah dan apartemen memiliki perbedaan yang lumayan jauh,kalau saya pribadi lebih nyaman tinggal di rumah sendiri daripada apartemen

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !