fb



fb

. Atau facebook, adalah sebuah sosial network yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang di seluruh dunia. Dengan koneksi internet, mereka bisa saling berkomunikasi walaupun dalam jarak yang sangat jauh.

fb

. Berbagai komentar pun muncul.

Positif
fb membantu mereka berkomunikasi dalam jarak jauh. fb sebagai tempat promosi. fb sebagai sarana pergerakan sosial. fb, awal dari sebuah kisah cinta. fb sebagai tempat strategis untuk eksis.

Negatif
fb membuat beberapa anak gadis lenyap dari rumah. fb, mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat. fb menguras uang orang tua. Sebenarnya masih banyak hal lagi tentang

fb

. Silahkan di tambahkan.
Nah, sekarang pertanyaan saya adalah
Bagaimana menurut Anda tentang fb ini ?
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

10 comments:

  1. :l: haha, udah mulai bosan si fb ini put, :c:

    ReplyDelete
  2. Facebook masuk dalam kategori internet dengan fitur sebuah perkenalan, sehingga internet merupakan teknologi baru zaman sekarang ini, banyak pendApat berbeda-beda tentang facebook juga internet dan tidak lepas juga situs atau weblog. Pada prinsipnya memang melihat sesuatu hal harus dipertimbangkan manfaat dan mudhorotnya, kemudian kita bisa mengambil kesimpulannya.

    Namun haramnya facebook ini tentu berbeda dengan haramnya makanan yang diharamkan. Meski masalah hukum facebook ini juga masih mengalami keragu-raguan di mata khalayak ramai. Karena masih dalam konteks keragu-raguan, maka lebih baik kita meninggal hal tersebut. Bukankah dalam hadist disebutkan Dari Abu Muhammad, Al Hasan bin ‘Ali bin Abu Thalib, cucu Rasululloh yang artinya, ”Aku telah menghafal (sabda) dari Rasululloh: “Tinggalkanlah apa-apa yang meragukan kamu, bergantilah kepada apa yang tidak meragukan kamu “.(HR. Tirmidzi dan Nasa’i)

    Facebook sebenarnya ada manfaatnya juga, tinggal tujuan dan niat kita. Kenapa banyak pengguna Facebooker bermasalah yang dikarenakan imannya yang lemah, kurang faham dan tak berhati-hati dalam menghadapi sesuatu di depan serta sangat mudah tergoda.” Jadi, saya sebagai penulis bisa menarik kesimpulan tentang sikap kita menghadapi Facebook. Dengan cara mempertebal iman dan berhati-hati dengan orang yang dikenal. Karena banyak sedikitnya mudhorot dari Facebook ini tergantung dari kita sebagai penggunanya yang dimaksud seperti lainnya aktivitas kesibukan didunia seperti harta( uang, benda seperti kendaraan juga perangkat seperti HP dan lain-lainnya dan bagaimana kita memanfaatkan kemajuan teknologi dengan sebaik-baiknya yaitu tetap menjaga iman dan akhlak juga ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Wallahu’alam.

    Sementara ini saya masih menggunakan facebook untuk dakwah islam atau ngeshare artikel saja dan log out serta menghindari chat atau offline chating, ya moga-moga insya'allah bermanfaat artikel yang saya publikasikan, namun tidak tahu kemungkinan kedepannya lanjut atau tidak untuk ikut serta dalam facebook akan saya kaji dan bertanya lagi kepada yang lebih ahlinya. terimakasih sahabat artikelnya bagus yaitu untuk bertukar pikiran yang positif untuk studi banding dengan pendapat lainnya, salam ukhuwah sahabat.

    ReplyDelete
  3. Ada Fb menyenangkan!
    itu saja.. :e:

    ReplyDelete
  4. Semua tergantung sama diri kita sebagai pihak pengguna dan penikmat sob. hihihi

    Yah.. memang sudah banyak kejadian2 gara2 situs jejaring sosial, itulah kaibat butuknya, tp disisi lain juga ada juga sisi baiknya koq. jadi... pinter2nya kita saja, dan selalu waspada tentunya :)

    ReplyDelete
  5. To : nova13 ,,
    Haha. Terkesan monoton ya ..

    To: Bersama Dakwah Islam,,
    Sungguh cara yang menarik untuk menyebarkan dakwah di facebook.
    Menurut saya, sebenarnya fb ini sudah tidak meragukan lagi.. INi sama halnya kerika kita sedang memegang sebuah pisau untuk memotong buah. Kita hanya perlu berhati hati dalam menggunakannya. Jangan sampai pisau itu mencelakakan kita dan orang lain. Itu saja..

    To: masyhury ,,
    Benar, sebagian besar orang berpendapat seperti itu.

    To: Viyan Pradita ,,
    SEPAKAT !!!

    To: Pencerah ,,
    Sama OM. Saya juga agak bosan .. Haha

    ReplyDelete
  6. dengan adanya jejaring sosial facebook, saya dengan keluarga dimanapun bisa saling dekat :)

    ReplyDelete
  7. sejujurnya dah jarang pesbukan, agak males karena cukup "sumpek" :D

    ReplyDelete
  8. http://sites.google.com/site/diesilversite/smileys/AddEmoticons04247.gif

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !