Error Images


Halo sobat Blogger ? Gimana kabarnya ? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Amin.
Lama sudah saya tidak posting bahasa Indonesia. Ya. Posting yang sebelumnya kebanyakan adalah posting review. Hal ini karena internet di rumah sedang mengalami gangguan. Jadi saya hanya bisa menyempatkan diri untuk memposting review di warnet.

Koneksi internet yang terputus ini membuat saya jarang mengecek blog ini. Sampai sampai suatu hari teman saya memberitahukan kalau blog saya error. Terdapat beberapa gambar bertuliskan aneh.


Setelah saya cek. Ternyata file gambar yang saya simpan di hostingan gratisan itu sudah expired atau ditutup paksa. Jadi gambar gambar saya sudah tidak bisa dilihat lagi, termasuk yang saya gunakan untuk blog ini.
Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Ya. Itulah akibatnya kalau menggunakan hosting gratisan.

Awalnya, setelah saya melihat blog ini error, saya berniat mengganti template. Tapi kemudian saya ingat kalau backup data blog ini sudah saya simpan di komputer. Dan Alhamdulillah ketemu. Jadi saya bisa mengupload ulang gambar saya di blogspot (gratis dan aman). Tetapi gambar share button (yang letaknya di bawah posting) itu tidak saya backup. Jadi saya menggantinya dengan share button milik Kang Rohman. Dan menurut saya itu terlihat lebih keren.

Satu hal yang bisa saya dapatkan dari kejadian ini yaitu :

Berhati hatilah jika Anda menyimpan file (gambar) di hosting gratisan. Usahakan Anda juga menyimpan file backup di komputer (disk) Anda. Jadi jikalau terjadi hal seperti ini, Anda sudah siap untuk berganti ke hosting berikutnya.

Wahyu Putra Perdana

12 comments:

  1. woke, sippppp, , , ,awas ada plagiat ikon wak ndia tu :D

    hahahhahahaha
    liat aja. . . .akun baru wak . . . . "pasti ada yang plagiat-i"

    ReplyDelete
  2. iya..di blogspot sendiri bisa langsung di upload gambar-gambar yang kita ingin tampilkan...memang rentan untuk menggunakan tempat penyimpanan gambar yang free....lebih baik disimpan secara konvensional..kalau perlu baru di upload..

    ReplyDelete
  3. wahh gamat itu mas putra harus lebih hati" ya :c:

    ReplyDelete
  4. aku jarang hati2 menyimpan gambar,soalnya masi pake jasa warnet.

    ReplyDelete
  5. sama bang, dua blog saya juga (yang bikin templatenya kaya'a naro di photobuklet ato tinypic juga kaya'a akhirnya berantakan deh tampilan belum foto koleksi hadeuh lieur pokona mah .. hehe

    ReplyDelete
  6. Back up memang penting :)
    Kawan, link saya di sini (happy family) tolong diupdate ya...

    ReplyDelete
  7. wah brarti kita harus hati2 uy,..
    jngan smbrang ganti yaaa

    ReplyDelete
  8. info menarik

    http://alatpenghematbensinmotor.wordpress.com

    ReplyDelete
  9. lumayan menarik website rekomendasinya di UK
    ada niatan bikin serupa yaa

    han
    http://mhprihantoro.blogdetik.com/

    ReplyDelete
  10. bagusnya pake penyimpanan dari blogspot aja put, misalnya buat satu blog yg khusus untuk simpan gambar tp blog itu tidak di submit ke search engine... scara kan blogspot tu punya google dan google gak pernah mempermasalahkan yg bila dari awal sudah gratis asal tidak menyalahi aturan...hehe

    btw, soal ganti template kyknya harus ganti lah put, scara biar pengunjung dapat suasana baru dari blog kamu, ari ja udah berapa kali ganti template... alasan utamanya biar fresh lagi klo ngeblog... ^^

    oys, pesan... senggol iklan ari y put udah gitu dibiarin load sempurna.. biar dapaet duitnya hehehe (blogger matre mode ON)

    ReplyDelete
  11. Yang penting tetep semangat, MAS!!!

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !