Belum Pernah Dapat Job?


Beberapa teman blogger menanyakan hal ini kepada saya baik melalui kotak komentar maupun melalui kotak cbox.

Blog saya sudah lama terdaftar di broker ini, tapi kok sampai sekarang belum pernah dapat job ya ? Kira kira kenapa ya ?

Hmm, gimana ya. Kalau menurut saya (pribadi) sih ada beberapa factor yang menyebabkan sebuah blog tidak pernah dapat job. Mari kita bahas.

1. Rank yang Rendah
Beberapa broker biasanya menyaratkan penuh dengan hal yang satu ini. Bahkan diterima atau tidaknya blog Anda ditinjau dari rank (Pagerank dan Alexarank) blog Anda. Tapi beberapa broker juga ada yang menerima pendaftaran blog blog dengan rank rendah, walaupun pagerank masih nol. Tapi, perlu disadari bahwa disini terjadi kompetisi. Kompetisi yang ketat antara semua blog diseluruh dunia.
Itu artinya, walaupun blog dengan rank rendah diterima oleh broker, tapi disana masih banyak blog blog yang ranknya jauh lebih tinggi. Dan blog dengan rank tinggi adalah sasaran utama para advertiser. Jadi wajar saja jika blog dengan rank rendah sangat sulit mendapatkan job.

2. Bahasa Yang Digunakan Dalam Blog
Ini juga nggak kalah penting. Kalau Anda memang ingin menggeluti dunia paid review, saya sarankan Anda membuat blog yang menggunakan bahasa Inggris dalam setiap kontennya. Karena sebagian besar advertiser hanya tertarik pada blog dengan bahasa International, yakni bahasa Inggris.
Mungkin itu sebabnya blog saya yang satu ini juga jarang dapat job. Karena blog ini menggunakan bahasa Indonesia.

3. Domain Blog Anda
Kalau ini saya masih bingung. Kabarnya blog dengan sub domain (seperti .blogspot.com, atau .wordpress.com) sulit dapat job. Tapi nyatanya banyak blog dengan sub domain yang lancar job, bahkan banjir job. Tapi rata rata itu adalah blog dengan pagerank 4 keatas. Mungkin akan lebih baik jika Anda membeli domain sendiri.

4. Umur Blog
Menurut saya ini sangat penting. Advertiser biasanya suka dengan blog blog yang sudah berumur. Maksud saya blog blog yang sudah berpengalaman. Kalau Anda mendaftarkan blog Anda dalam usia dini, pasti akan sangat sulit untuk mendapatkan job. Saran saya, tahan dulu blog Anda jika masih dalam umur 6 bulan kebawah. Jangan gegabah.

5. Multi Blog Dalam Satu Akun
Kalau ini murni dari pengalaman saya sendiri. Saya memiliki satu akun di SR dan satu akun di BV. Dan masing masing saya isikan 2 blog. Alhamdulillah diterima semua. Tapi hanya blogputra.com yang sering mendapat job. Karena blog ini adalah blog yang pertama kali saya daftarkan di 2 broker tersebut. Sementara blog yang satu lagi tidak pernah mendapat job. Dari sini saya bisa mengambil pelajaran bahwa mungkin hanya blog pertama yang kita daftarkanlah yang sering mendapat job.

6. Ngebid Ketinggian
Nah, mungkin ini penyebabnya. Beberapa broker (seperti SR) memberikan kesempatan pada kita untuk menentukan sendiri harga (bid) yang kita tawarkan pada advertiser. Tapi sekali lagi yang harus Anda ingat adalah bahwa disini terjadi kompetensi (persaingan). Jika Anda ngebid terlalu tinggi, sementara blog Anda memiliki rank yang rendah, maka blog Anda akan jelas kalah saing dengan blog blog lain yang ranknya lebih tinggi dan ngebid dengan harga yang rendah. Ini sangat kruisial !
Saran saya, pasang harga jangan terlalu tinggi. Semakin rendah, bid Anda, maka semakin besar kesempatan Anda untuk memenangkan kompetisi. Itu artinya semakin besar pula kesempatan mendapat job.

Mungkin sekian yang bisa saya tulis. Semoga bermanfaat. Silahkan di tambahkan atau dikoreksi bagi Anda para master paid review.
Jangan pernah menyerah, terus semangat.

Wahyu Putra Perdana

11 comments:

  1. Semoga untuk blog yg belum dapat job segera mendapatkannya...

    ReplyDelete
  2. Tips yang pasti penting untuk diketahui.

    AKU BICARA

    ReplyDelete
  3. info bagus Mas Putra. Saya sejak PR turun juga mulai sepi nih.

    ReplyDelete
  4. anak muda yang kreatif plus pintar ya anda, gak saya sangka pemilik blog ini anak sma. jadi sepertinya saya harus belajar dari yang lebih muda. tulisan diatas mantap ilmu tingkat tinggi.

    get free traffic

    ReplyDelete
  5. To :tips google adsense,,
    Thanks ya. Saya cuma menilus berdasarkan pengalaman saja.

    ReplyDelete
  6. makasih atatas infonya ..moga saya cepet dapet job

    ReplyDelete
  7. mkasih buat infonya
    dan semoga segera dapat job yang banyak amin

    ReplyDelete
  8. sumpah keren bro ..
    gwe izin copas ...\
    mksi

    ReplyDelete
  9. umur blog juga ngaruh ya? berarti blog yg masih bau kencur harus bener2 bertarung ya

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !