Sunday, October 17, 2010

Suspend, Pelajaran Berharga


Halo sobat blogger. Gimana kabarnya ? Masih semangat ngeblognya ? Mudah mudahan kita bisa terus semangat menghidupkan blog blog Indonesia.
OK, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya dalam dunia blogging. Khususnya di dunia blogspreneur, atau yang lebih kita kenal dengan memburu dollar lewat blog.
Beberapa teman bertanya dari bagaimana saya bisa mendapatkan dollar dengan menggunakan blog ?
Sebenarnya ada banyak cara dalam memanfaatkan blog sebagai media memperoleh dollar. Tapi sampai saat ini, saya hanya mengikuti program paid review. Yakni Sponsored reviews dan Blogsvertise.

Nah, beberapa hari yang lalu saya mendapat sebuah hukuman dari Sponsored reviews. Akun saya “suspend”. Yap, akun saya suspend sampai dengan tanggal 3 bulan November nanti.

Loh koh bisa ?
Ini adalah sebuah pengalaman berharga yang awalnya saya tidak ketahui.
Berbeda jauh dengan di Blogsvertise, di Sponsored reviews aturannya sangat ketat.

Berdasarkan pengalaman saya, job job di blogsvertise bisa diakali. Misalnya ketika saya mendapat job yang kebetulan sama persis (tema dan judulnya) dengan job job yang lama yang sudah saya kerjakan. Saya bisa copas habis tulisan yang lama untuk di posting ulang dan kemudian di kirimkan ke blogsvettise. Itu tidak ada masalah.

Berbeda dengan di Sponsored reviews. Kali ini saya benar benar telak. Ketika saya mengcopas postingan lama saya untuk di posting ulang pada job yang baru, maka … Tada !!!









Malangnya nasib ku. Dengan begini saya tidak bisa ngebid lagi. Itu artinya untuk mendapatkan job adalah sebuah harapan kosong.
Saya harus menunggu sampai tanggal 3 bulan depan lagi.

Mudah mudahan cerita ini bermanfaat bagi teman teman, khusunya blogger.
Agar kita tidak lagi ceroboh dalam mengerjakan job job review.
Tetap sehat, tetap semangat, supaya kita bisa tetap ngeblog.
Salam.

5 comments:

  1. sabarya mas put ,, thanks infonya , and semoga http://a-jelajahnews.blogspot.com , juga bisa menghasilkan dollar , seperti blog putra , dengan info ini , aku bisa lebih hati2 .. thanks , mas . aku udah pnya BV , tapi kok BV , gak ngasih2 job ya >>?? apakah tergantung PR ?? and PR ku kok nggak update-update ya ?? kasih saran dong mas put , thanks

    ReplyDelete
  2. Kalau sy blom pernah gan copas dari postingan lama baik di BV maupun di SR, takut kena omelan si

    ReplyDelete
  3. saya malah lum pernah dapet job dari SR om... :(
    bisa kasih tips2nya ?

    ReplyDelete
  4. Aku malah baru dapet 2 kali job dari SR. termotivasi nih.. alam kenal.

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !