Google Pagerank, atau Alexa Rank ? Mana yang Tersulit ?


Alhamdulillah. Masih ada saja ide saya untuk mengisi blog ini. Meskipun tidak begitu panjang dan detail, tapi mudah mudahan ini menarik untuk dibahas.
OK, kali ini saya ingin membahas tentang apa yang paling sulit. Meningkatkan Google Pagerank, atau mengecilkan angka Alexa Rank ?

Seperti yang sudah saya posting beberapa hari yang lalu, yaitu tentang 2 hal yang membuat saya masih bingung dengan penentuan pagerank sebuah blog atau situs, Google memang penuh dengan tanda tanya. Sulit untuk memecahkan rahasia Google dalam menentukan sebuah pagerank. Terkadang, meskipun kita sudah susah payah memposting, mencari backlink, dan sebagainya, tapi Google tidak mau berbaik hati menaikkan pagerank blog/ situs kita.

Sementara Alexa Rank, ranking universal yang dinilai oleh Alexa adalah ranking traffic. Semakin tinggi trafic sebuah blog atau situs maka semakin kecil angka Alexa Ranknya. Tapi menargetkan trafic yang tinggi butuh banyak pengorbanan. Akan ada banyak waktu yang terpakai untuk blogwalking, submit artikel ke social bookmarking, dan sebagainya. Akan memerlukan banyak biaya yang harus digunakan untuk membayar internet.

OK, kali ini saya ingin mengambil polling dari sobat blogger sekalian. Menurut kalian, mana yang lebih sulit ? Meningkatkan Google Pagerank, atau mengecilkan angka Alexa Rank ? Tentunya hal itu dinilai dari semua aspek.
Mohon partisipasinya ya ..

Insa Allah akan saya posting hasilnya di postingan beriutnya.
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

4 comments:

  1. kalau menurut saya semuanya sulit sob,,,ehehe soalnya masih belum terlalu ngerti

    ReplyDelete
  2. Kayaknya untuk alexa lebih mudah tuh sob..

    ReplyDelete
  3. Bagi saya sih Alexa agak lebih transparan n mudah di tebak sob.. dari pada google pagerank..

    ReplyDelete
  4. blogwalking gan untuk naikkin alexa nih :)

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !