Kota Baru, Bernama Google


Halo sobat, lagi lagi saya sempatkan update untuk blog ini. Agar nantinya Google memberi rank terbaik di Update pagerank nanti. Ngomong ngomong soal Google, ada cerita menarik yang saya peroleh dari detik.com tadi siang. Saya akan share ulang artikelnya disini.

Berhubung sudah terlalu malam, mungkin lagsung saja saya copas artikelnya ya.

Jakarta - Sebuah kota di Amerika Serikat diubah namanya jadi sama persis dengan raksasa internet, Google. Fanatik berlebihan pada Google ataukah ada maksud lain di balik penggantian nama ini?

Ternyata berubahnya nama kota Topeka di Kansas menjadi Google bukan karena penduduknya tergila-gila pada Google. Hal ini dilakukan terkait rencana Google mengetes internet super cepat di beberapa wilayah.

Bulan lalu, Google mengumumkan akan menggelar layanan internet dengan kecepatan 100 kali lipat ketimbang koneksi saat ini. Mereka akan memilih beberapa wilayah sebagai tempat uji coba.

Nah, detikINET kutip dari Independent, Kamis (4/3/2010), Topeka ingin ikut ambil bagian sehingga untuk merayu Google agar memilih mereka, kota ini ganti nama. Namun Topeka hanya akan menyandang nama Google dalam waktu 1 bulan saja.

Walikota Topeka, Bill Gunten, menyatakan perubahan nama ini atas usulan warga setempat. Para penduduk memang ingin kotanya punya fasilitas teknologi tinggi. Bahkan anggota parlemen pun setuju dengan pengantian nama itu.

Sepertinya warga Topeka memang doyan ganti nama kotanya. Sebelumnya, nama kota ini sudah pernah berubah menjadi ToPikachu di tahun 1998 untuk merayakan karakter dalam game Pokemon.
( fyk / ash )

Demi merayu (percobaan) Google saja rela ganti nama kota. Wah, nggak konsisten ya. Sekian posting singkat kali ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya.
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

13 comments:

  1. Makasih infonya putra... kemarin aku juga dah baca beritanya di blognya mas fatih tapi versi inggris.. hahaha...

    ReplyDelete
  2. wakh asyik nih....kalo kecepatannya bakalan kenceng, aku baru mulai ask2link mas, emangnya bahaya yah

    ReplyDelete
  3. Nice info sob. Ada2 aja tuh warga kota biar dapat fasilitas gratis. he..

    ReplyDelete
  4. Tapi akhirnya kota Topeka jadi lebih ngetop karena banyak yang memberitakan, terlepas tidak konsistennya... apalagi dapat koneksi dengan kecepatan super, saya juga mauw... hehehehe
    Salam kenal, saya follow balik.. makasih follownya

    ReplyDelete
  5. Desaku mau aku ganti dengan desa Facebook. Hhah

    ReplyDelete
  6. menarik juga,,,,kalo nama gang ku di ganti dengan speedy. apa dapat pasilitas juga ga ya???haaa

    ReplyDelete
  7. Layanan internet dengan kecepatan 100 kali lipat dari yang ada sekarang ! Google memang hebat dan luar biasa. Inovasi dan layanannya sangat ditunggu oleh penggemarnya di seluruh dunia.

    ReplyDelete
  8. :m: blog ku akan ganti nama google! apa bisa diakses ya? :n:

    ReplyDelete
  9. Ada-ada saja, tapi kreatif juga nyatanya jadi berita!

    ReplyDelete
  10. keren artikelnya sangat bermanfaat please komen balik ya.... di

    Kegiatan Sholat Dhuha Di Sekolah Ku

    ReplyDelete
  11. wah.. kalo aja google ngecek.a d indonesia, pasti indo jd terkenal hehe...

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !