Cara Membuat Gambar Yang Ada Di Layar Komputer

Bingung nih mau kasih judul apa ,,
Jadi initinya gini ,,
Kita akan membuat gambar yang ada di monitor PC/ laptop kita,,
Contohnya gini ,,















Tutorial ini mungkin sudah banyak yang tau ,,
Tapi aku pengen ngasih tau ama yang belu tau aja ya ,,
Ternyata caranya mudah sekali ,,
Lagi lagi mudah ,,,

Tinggal pencet (tekan) tombol PrtSc SysRq ,,,
Itu tombol yang ada di laptop ku ,,
Nggak tau ya kalau beda ,,
Ya dimirip miripin aja deh ,,

Tekannya satu kali aja ,,
Trus buka Paint ,, di start > Program > Accessories > Paint ,,
Udah terbuka Paintnya ,,
Trus klik kanan di area yang kosong ,, dan pilih Paste ,,,
















[klik gambar untuk memperjelas]
Nah ,, gimana ?? udah jadi kan gambarnya ,,

Simpan aja gambarnya dengan menekan [CTRL+S] ,, jangan lupa ,, simpan gambarnya dengan format JPEG ,,







OK ,, sekian dulu tutorial kecil kali ini ,,
Semoga bermanfaat ,,

Wahyu Putra Perdana

9 comments:

  1. Lewat photoshop kan bisa juga ya bro?

    ReplyDelete
  2. wah, bagus artikelnya. Ramlan, bisa minta emailnya untuk mengelola http://optimasi-blog.blogspot.com. Kebetulan sama orang kalimantan

    ReplyDelete
  3. To : All ,,
    Makasih ya atas komentarnya ,,
    Komentar kalian sangat berguna bagi blog ini ,,

    ReplyDelete
  4. sama..saya juga masih pake paint..wkwkwkwk

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !