Khasiat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh



Seperti yang sudah Anda ketahui mengenai jenis minuman yang mengandung banyak khasiat tidak hanya teh hitam saja melainkan untuk teh hijau pun juga memiliki banyak khasiat. Salah satu khasiat teh hijau yang paling banyak diketahui oleh masyarakat yaitu dalam membantu menurunkan berat badan. Padahal teh hijau tidak hanya berguna untuk menurunkan berat badan saja, namun juga memiliki khasiat lain bagi kesehatan tubuh.

Melalui khasiat dari teh hijau yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh, maka menjadikan para masyarakat banyak yang tertarik untuk mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Untuk mengetahui apa saja kelebihan atau khasiat dari mengkonsumsi teh hijau, maka Anda bisa mengetahuinya melalui ulasan yang ada di bawah ini.

1.    Dapat menurunkan berat badan lebih cepat

Teh hijau menjadi minuman sehat yang mampu menggantikan peran minuman manis seperti yang Anda konsumsi pada biasanya. Jenis minuman yang manis tentu memiliki kandungan kalori dan gula yang tinggi, sehingga Anda harus menghindari minuman manis. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet maka Anda bisa menggantikan minuman manis dengan teh hijau. The hijau memiliki kalori yang rendah dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh yang lain.

2.    Dapat menurunkan kolesterol

Teh hijau ternyata juga memiliki khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol. Sementara jika kolesterol seseorang tinggi akan bersiko terhadap serangan penyakit stroke dan jantung. Untuk menghindarinya Anda dapat mengkonsumsi teh setiap harinya sebanyak 10 cangkir. Cara ini mampu menurunkan kolesterol secara optimal.

3.    Kesehatan kulit

Kesehatan kulit yang dimaksud tidak hanya pada seluruh tubuh saja, melainkan untuk Anda yang memiliki gangguan kesehatan kulit, terutama pada bagian kulit kepala misalnya seperti ketombe dan psoriasis. Jenis penyakit kulit psoriasis ini merupakan jenis penyakit kulit inflamasi yang dapat menimbulkan bercak kemerahan dan kering pada bagian kulit hingga mengalami pengelupasan.

Hal ini disebabkan karena adanya sel-sel yang berlebihan maupun peradangan. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin maka bisa memperlambat pertumbuhan sel-sel yang menyebabkan inflamasi kulit sekaligus mengontrol keberadaan gen dalam mengatur siklus hidup sel-sel itu sendiri.

4.    Meningkatkan daya ingat

Perlu Anda ketahui bahwa kandungan teh hijau mampu meningkatkan fungsi kognitif pada otak manusia, sehingga hal ini dapat meningkatkan daya ingat seseorang yang rutin mengkonsumsi teh hijau. Selain itu kandungan teh hijau juga bisa digunakan untuk pengobatan pada seseorang yang mengalami gangguan kognitif yang mana hal ini berhubungan terhadap gangguan neuropsikiatri misalnya seperti demensia.

5.    Mencegah kematian karena penyakit jantung

Khasiat teh hijau selanjutnya yaitu dapat mengurangi angka kematian yang seringkali disebabkan oleh penyakit jantung atau kardiovaskuler. Seseorang yang sudah berusia 40 hingga 79 tahun cenderung lebih beresiko terhadap serangan penyakit jantung. Resiko kematian akibat penyakit jantung dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi 5 cangkir teh hijau setiap harinya.

6.    Dapat mengurangi resiko kanker

Teh hijau memiliki kandungan berupa polifenol yang dapat menekankan pada pertumbuhan tumor. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin setiap harinya dapat mencegah penyakit kanker. Kandungan polifenol inilah yang mampu membunuh sel-sel kanker serta menghentikan pertumbuhannya. Sebab itu jika Anda ingin terhindar dari yang namanya penyakit kanker sebaiknya Anda mengkonsumsi teh hijau secara rutin setiap harinya.

Teh hijau tidak hanya menawarkan rasa yang khas sebagai teh yang segar dan nikmat saja. Namun teh hijau juga menawarkan berbagai khasiat yang sangat membantu para masyarakat supaya dapat hidup dengan sehat tanpa adanya gangguan penyakit. Jika dikonsumsi secara rutin maka teh hijau dapat bekerja semaksimal mungkin dalam melakukan pencegahan serangan beberapa penyakit yang sudah djelaskan di atas.



http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Putra

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !