Rencanakan Hari Tua Santai Dengan Tabungan Pensiun Dari HSBC



Masa tua merupakan hal yang akan pasti dialami oleh semua manusia di muka bumi. Kita pun juga akan mengalami masa tersebut di masa depan. Sebagai seorang yang peduli dengan masa yang akan datang, pantas saja jika masa tua kita persiapkan sejak dini. Karena di masa tua kita akan mengandalkan perolehan yang kita dapatkan di masa kini.

Oleh karena itu kita sangat disarankan untuk menabung demi masa tua. Kita tidak bisa hanya menggantungkan kestabilan finansial kita di masa tua pada anak-anak kita. Belum tentu jika mereka bisa mencukupi kebutuhan kita di masa tersebut. Sebaiknya kita mempersiapkan masa tua dengan mempersiapkan tabungan pensiun.

Mempersiapkan masa tua dengan Retirement Planning dari HSBC

Salah satu lembaga keuangan terbesar di dunia yaitu HSBC telah lama mengoperasikan kantor cabangnya di negara Indonesia. salah saatu program unggulannya yaitu Retirement Planning. Dalam program ini, anda akan diberi wawasan mengenai pentingnya tabungan untuk mempersiapkan masa tua.

Masa tua adalah masa dimana anda kembali bebas dari segala kewajiban untuk bekerja dan bersitirahat penuh dari sibuknya dunia. Masa tua adalah masa-masa dimana anda seharusnya menghabiskan waktu dengan bersenang-seenang dan perrgi kemanapun anda mau. Namun banyak orang yang tidak mempersiapkan masa tua mereka dengan baik sehingga masa tua mereka kurang terjamin.

Dan bahkan masih ada banyak orang yang menderita di masa tua karena tidak memiliki persiapan yang baik. Kebanyakan orang yang masuk masa pensiun mengandalkan bantuan finansial dari anak-anaknya. Padahal tidak ada yang bisa menjamin bahwa anak-anak mereka sanggup menanggung beban hidup orangtua mereka dan membiayai keinginan mereka.

 Bagaimana langkah untuk mempersiapkan masa tua?

Disiplin menabung adalah salah satu cara untuk mengamankan masa pensiun anda. Setelah melakukan hal tersebut, anda bisa menyalurkan dana pensiun yang telah ditabung kepada sarana investasi seperti asuransi dan saham. Apabila anda lebih dini dalam mempersiapkan masa pensiun, hal tersebut akan lebih baik daripada anda menunda-nunda waktu.

Dengan asuransi, masa tua anda akan lebih terjamin. Dalam program ini jumlah kekayaan anda akan diakumulasikan hingga bisa anda tarik saat anda memasuki masa pensiun. Dengan membeli produk asuransi anda juga tidak perlu khawatir akan uang anda karena pihak asuransi menyanggupi untuk menjaga dana tersebut hingga anda tarik kembali.

Sedangkan menyalurkan dana pensiun menjadi instrumen investasi berupa reksa dana dan saham juga memiliki berbagai keuntungan. Anda akan mendapatkan sumber pendapatan berupa deviden dari saham yang telah anda beli. Setelah itu, melalui investasi anda juga akan mendapatkan keuntungan dari modal yang rendah.

Anda juga harus menjaga kesehatan agar di masa tua anda tidak merasa sakit-sakitan. Masa muda yang dijalani dengan senantiasa menjaga kesehatan pastinya juga akan berdampak pada masa tua yang bahagia. Terlebih lagi jika anda konsisten menjaga diri dari hal-hal yang mampu merusak tubuh dan diri anda.

Selain itu, anda juga harus tetap mengelola pengeluaran serta melakukan pengendalian pengeluaran. Kebiasaan yang satu ini harus tetap anda bawa hingga tua. Karena di masa tua tidak ada yang benar-benar bisa diandalkan selain diri anda sendiri.

Apabila anda termasuk orang yang sadar akan kebutuhan di masa tua, anda pastinya berpikiran untuk membuka tabungan pensiun. Anda bisa menghubungi pihak HSBC untuk mengkonsultasikan masalah dana pensiun ini. Dengan begitu, masa tua akan bisa anda lalui dengan tenang, nyaman, dan bahagia.




http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Putra

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !