5 Perlengkapan Penting yang Harus Dibawa Agar Biaya Liburan Lebih Hemat

Upaya untuk hemat saat liburan dapat dipraktikkan dalam berbagai bentuk. Bukan hanya seputar cara mencari transportasi atau akomodasi murah, tetapi juga persiapan yang matang selama berada di lokasi liburan. Jika tanpa persiapan, biaya liburan cenderung lebih mudah tergerus. Akibatnya, kantong cepat kosong. Bukan tidak mungkin, Anda justru harus berutang seusai liburan berakhir.
Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya memikirkan strategi-strategi jitu demi menghemat pengeluaran selama liburan. Beberapa perlengkapan berikut akan mendukung niat tersebut.

1.    Botol Minum



Botol Minum (Sumber: tokopedia.com)

Sebagian akomodasi menyediakan stok air minum yang bisa diakses oleh tamu hotel secara gratis. Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan botol air minum sendiri ketika hendak bepergian ke destinasi wisata yang dituju. Selain hemat, Anda juga dapat mengurangi penggunaan kemasan plastik.
Meskipun membawa botol minuman sendiri cenderung lebih merepotkan, Anda setidaknya dapat mengurangi pengeluaran. Persiapkan tempat atau tas yang ideal untuk memudahkan Anda menenteng botol minuman ke mana-mana.

2.    Kain Pantai

Salah satu benda multifungsi yang perlu dibawa saat bepergian adalah kain pantai. Bukan hanya digunakan ketika berlibur di kawasan pantai, kain ini juga sangat fleksibel. Kain pantai dapat menjadi selimut atau syal pada saat cuaca dingin. Jika kebetulan lupa membawa handuk, kain pantai bisa dimanfaatkan. Karena tipis, kain ini cepat kering. Anda juga bisa memanfaatkan kain pantai sebagai alas saat piknik.

Membawa kain pantai akan membuat Anda lebih hemat karena tidak harus membeli benda-benda yang kebetulan tidak terbawa saat packing.

3.    Perlengkapan Berenang

Jika Anda kebetulan bepergian ke tempat yang memiliki objek wisata air, jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan renang sendiri, seperti baju renang, kacamata renang, dan sebagainya. Dengan demikian, Anda tidak perlu menyewanya di destinasi wisata. Biasanya, biaya untuk menyewa perlengkapan tersebut cukup menguras kantong.

Namun, Anda juga perlu memperhatikan kondisi barang bawaan. Jika perlengkapan tersebut terlalu besar dan berat, sebaiknya jangan dibawa.

4.    Obat-obatan Pribadi

Jangan lupa untuk membawa kebutuhan pribadi berupa obat-obatan yang diperlukan. Obat-obatan ini bisa jadi tidak mudah ditemukan di tempat tujuan. Anda pun harus repot mencarinya jika secara mendadak membutuhkan obat. Pada umumnya, ukuran obat-obatan tidak menyita tempat di tas bawaan selama traveling.

5.    Rice Cooker


Rice Cooker (Sumber: tokopedia.com)

Perlengkapan ini sangat penting Anda bawa apabila bepergian dalam jangka waktu yang lama, terutama ketika berlibur ke luar negeri. Pasalnya, harga seporsi nasi di luar negeri berbeda jauh dengan di Indonesia. Bagi Anda yang harus mengonsumsi nasi setiap hari, tetapi dengan bujet yang sedikit, rice cooker adalah penyelamat.

Sebagian besar akomodasi yang ditempati juga biasanya memperbolehkan wisatawan untuk menggunakan alat elektronik sewajarnya. Supaya praktis, bawalah rice cooker yang berukuran kecil saja.

Nah, itulah 5 benda yang sebaiknya Anda persiapkan saat hendak traveling agar tetap hemat. Strategi klasik lainnya adalah selalu cek harga tiket pesawat secara online melalui Airy. Di Airy ada promo atau potongan harga dari maskapai yang bisa dinikmati oleh pengguna. Dengan potongan harga, tiket pesawat Sriwijaya Air dan berbagai maskapai lain dibanderol lebih murah.

Transaksi yang dilakukan melalui Airy dijamin tidak mengecewakan. Anda pun bebas dari penipuan atau informasi promo palsu. Selain itu, Anda juga dapat melakukan proses refund dan reschedule tiket dengan mudah apabila rencana tidak sesuai harapan. Menarik, bukan?


 
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Putra

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !