Ingin Ambil Kredit Motor Yamaha? Jangan Sampai Salah Pilih, Ini 4 Kiat Cerdasnya!



Kendaraan roda dua atau motor pada dasarnya memang sudah menjadi kebutuhan yang sifatnya wajib bagi masyarakat saat ini. tentunya untuk mendukung mobilitas mereka agar menjadi semakin mudah. Apalagi tidak bisa dipungkiri jika seandainya di era modern seperti sekarang ini maka ada tuntutan untuk bergerak secara lebih cepat. Sehingga paling tidak harus memiliki kendaraan sendiri. Ada banyak sekali diantara merk-merk motor berkualitas yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, salah satu diantaranya adalah Yamaha. Brand yang pastinya sudah tidak begitu asing lagi di telinga bukan. Ingin beli secara tunai ataupun kredit motor Yamaha kini bisa dilakukan secara mudah.

Faktanya sendiri memang banyak diantara dealer yang tidak hanya menawarkan pembelian kendaraan ini secara tunai, melainkan juga kredit. Jika melihat dari kondisi ekonomi masyarakat Indonesia sendiri yang didominasi oleh kalangan dengan pendapatan menengah ke bawah. Tentunya mereka membutuhkan alternatif untuk meringankan pembelian produk kendaraan kebutuhan sehari-hari bukan? Apalagi di satu sisi perusahaan keuangan juga diuntungkan dengan adanya hal ini.

Namun dengan kredit motor Yamaha ini sendiri nantinya juga pasti tetap akan jadi beban ekonomi bagi sebagian orang, apalagi jika sampai macet pembayaran cicilannya. Untuk itu agar lebih aman dalam membeli motor secara kredit, ikuti beberapa tips cerdas berikut ini, yaitu:

1.    Pilah-pilih motor yang diinginkan, karena Yamaha sendiri pada dasarnya mengeluarkan banyak sekali varian kendaraan roda duanya, maka agar tidak kecewa Anda patut untuk pilah-pilih varian yang diinginkan dan juga dibutuhkan. Sehingga nantinya bisa mendapatkan manfaat maksimal dari motor tersebut.

2.    Sesuaikan dengan budget yang dimiliki, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menghitung anggaran yang dimiliki. Bagaimanapun pembelian kredit tetap membutuhkan sejumlah dana yang nantinya akan digunakan untuk membayar DP atau uang mukanya. Meskipun banyak yang menawarkan DP murah, namun jangan buru-buru ambil, karena semakin kecil nilai uang mukanya, maka Anda justru hanya menumpuk hutang kian besar.

3.    Survey terlebih dahulu dealer maupun perusahaan pembiayaan yang akan dijadikan sebagai pilihan, bagaimanapun hal ini sangat berkaitan dengan kepercayaan Anda kepada lembaga tersebut, jangan hanya memilih dengan alasan tawaran DP murah, melainkan juga harus lihat nilai suku bunga hingga kredibilitas perusahaan tersebut.

4.    Cek juga biaya-biaya yang mungkin ditimbulkan dengan adanya pembelian secara kredit ini, mulai dari suku bunga, biaya administrasi, hingga kemungkinan denda yang akan dikenakan jika seandainya tidak membayar tepat waktu.

Dengan demikian nantinya Anda tidak akan salah kredit motor Yamaha. Karena bagaimanapun pembelian motor semacam kredit meskipun dirasa meringankan, namun tetap berdampak pada nilai atau nominal yang harus dibayarkan, terbilang lebih tinggi dibandingkan dengan pembelian tunai.






http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Putra

1 comment:

  1. Hal yang jarang saya lakukan dulu tidak pernah menSurvey dealer maupun perusahaan pembiayaan yang akan dijadikan sebagai pilihan, padahal ini juga sangat penting. Setidaknya carilah bank yang tidak memberatkan kalau pas kredit macet hehehe.

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !