Peralatan Kantor yang Wajib Ada dan Sangat Dibutuhkan

peralatan kantor


Dalam mendirikan sebuah bisnis usaha yang penting untuk diperhatikan bukan hanya hasil produksinya tetapi juga barang-barang yang dibutuhkan untuk operasionalnya. Pasti para pengusaha memerlukan berbagai jenis peralatan kantor untuk memperlancar jalannya usaha.

Walaupun memang mempunyai usaha bukan berarti harus mempunyai kantor tetapi paling tidak dengan adanya beberapa perlengkapan tersebut mempunyai peranan penting untuk memudahkan semua pekerjaan. Khususnya lagi untuk bagian-bagian yang berurusan dengan administrasi, kesekretariatan, pengelolaan usaha ataupun lainnya.

Sekarang bisa Anda bayangkan sendiri jika sebuah usaha tidak memanfaatkan perlengkapan kantor satu pun baik itu alat tulis, furniture atau lainnya yang biasa digunakan di kantor. Tentunya hampir semua pekerjaan akan terkendala karena tidak adanya peralatan vital yang diperlukan.

Nah, berikut ini beberapa perlengkapan kantor yang sering digunakan dan tentunya dibutuhkan.

1.    Meja Kantor
Yang menjadi kebutuhan utama sebuah perusahaan adalah meja kantor, ini merupakan jenis furniture yang memudahkan setiap karyawan menyelesaikan pekerjaan. Dipasaran sendiri banyak ditemukan jenis ataupun model meja yang beraneka ragam dengan jumlah laci yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan menentukan bisa melihat terlebih dahulu di berbagai situs belanja online yang menawarkan banyak sekali jenis peralatan yang ada di kantor.

peralatan kantor

2.    Kursi Kantor
Untuk yang kedua tentunya keberadaan kursi kantor. Untuk kursi sendiri juga tidak berbeda jauh dengan meja yang hadir dengan beragam jenis, model, ataupun warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan untuk desain kursi kantor sendiri akan berbeda dengan desain pada kursi pada umumnya, tak heran jika dalam kursi tersebut mampu memberikan kenyamanan dan juga keamanan dalam menompang.

3.    Lemari Arsip
Ini sangat wajib sekali untuk dimiliki setiap perusahaan bahkan setiap bagian, seperti yang diketahui keadaan kantor yang tidak rapi dan berantakan akan mengakibatkan karyawan yang tidak semangat dalam bekerja. Untuk meminimalisir hal itu pelaku usaha/bisnis harus menyiapkan peralatan kantor berupa lemari arsip. Selain membuat beberapa dokumen terlihat rapi juga menjaga keamanan dokumen, arsip, ataupun surat-surat penting.

peralatan kantor


4.    Rak Arsip
Sebenarnya perlengkapan kantor satu ini tidak beda jauh dengan fungsi dari lemari arsip sebelumnya. Yang membedakan hanyalah jika lemari disertai dengan pintu jadi lebih aman sedangkan untuk rak arsip hanya berupa rak. Alat ini berfungsi untuk menyimpan dokumen yang sering digunakan tetapi tidak terlalu rahasia.

5.    Box file
Perlengkapan satu ini sering disebut juga dengan kotak arsip, bahannya dari plastik dan sangat simple sekali bentuknya. Dipasaran sendiri Anda bisa menemukan dengan beragam warna pilihan yang bisa disesuaikan dengan keinginan, fungsinya tentu untuk membuat meja terlihat lebih rapi dan terhindar dari beberapa tumpukan dokumen yang mengganggu pemandangan.

6.    Komputer
Untuk saat ini kemajuan teknologi memang lebih canggih jadi segala sesuatunya dilakukan dengan bantuan komputer. Makanya dianggap sangat penting baik untuk melakukan pengetikan, pengolahan data, design, pengarsipan ataupun lain sebagainya.

7.    Printer
Adalah yang menjadi seperangkat kebutuhan kantor selain komputer yaitu printer, dalam hal ini tentunya memudahkan Anda mencetak segala dokumen yang diperlukan.

Beberapa jenis perlengkapan diatas seharusnya ada dalam sebuah perusahaan besar ataupun kecil. Walaupun memang tidak semua jenis bisnis membutuhkan kantor tetapi untuk jangka panjangnya semua jenis peralatan kantor diatas tentu dibutuhkan. Selain itu ada lagi mesin fotocopy, LCD proyektor, speaker, scanner atau lainnya yang menjadi pelengkap. Tetapi paling utama adalah beberapa macam perlengkapan yang telah disebutkan diatas.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Putra

2 comments:

  1. Jika kantor tidak memiliki beberapa perlengkapan yang tersebut di atas, ya sudah pasti arsipnya akan berserakan di lantai. Wkwwkwkk
    Maka memang harus diperhatikan dengan benar perlengkapan kantornya.

    ReplyDelete
  2. rak arsip dan isinya yg teratur penting banget

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !