Fiverr Indonesia dan Pengerjaan Proyek Outsource

Fiverr Indonesia
Gambar: Fiverr Indonesia

Fiverr Indonesia – Meski masih terdengar asing dan kalah familiar dengan Freelancer dari situs Angpao.id  kemunculan Fiverr tergolong cukup populer diantara freelancer Indonesia. Tidak seperti Freelancer, Fiverr belum memiliki situs regional khusus Indonesia. namu
Jika Freelancer menyediakan lapak untuk employer menawarkan proyek dan freelancer yang memilih proyeknya, sedangkan Fiverr menyediakan lapak untuk seller (penjual jasa/freelancer) menjual proyek. Sementara buyer (pembeli jasa) tinggal pilih.
Di beranda Fiverr akan terlihat sellers menawarkan gigs atau jasa seperti “I will translate any text English to Bahasa up to 1000 words”. Gigs ini hanya bisa dibuat jika seller mendaftarkan diri pada Fiverr, lalu mulai ‘Start Selling’.
n Fiverr memiliki satu perbedaan yang cukup unik daripada situs marketplace tersebut.

Jadi, fiverr Indonesia bisa mencari uang dengan meng-outsource-kan proyeknya. Buyer akan memilih pekerja dengan melihat barisan seller berikut box kata kuncinya. Proyek outsource yang ditawarkan haruslah berkualitas baik agar rating bagus dan buyer tertarik untuk melakukan penawaran. Dengan begitu, proyek senilai mulai 5$ bisa didapatkan dengan mudah oleh fiverr Indonesia.

Selain rating yang bagus, proyek outsource yang ditawarkan seller setidaknya memiliki  kriteria berikut :
•    Review buyers sebelumnya (ini jelas penting sekali)
•    Level seller yang tinggi
•    Respond timing yang bagus, alias tanggap responsif
•    Great Greetings
•    Recent Delivery

Freelancer yang memulai karir menjadi fiverr Indonesia tentu membutuhkan usaha untuk membuat review yang bagus dan level seller yang tinggi sebagai bagian dari membangun reputasi. Terlebih fiverr Indonesia sudah terkenal dengan komunikasi ramah dan responsif pada buyer.

Pemesanan Proyek Outsource
Setelah membuat gigs, buyer akan mengirimkan pesan pada seller, bertanya tentang kapabilitas, spesifikasi pengerjaan dan bagaimana seller biasa bekerja. Lalu buyer akan membayar sejumlah uang sesuai custom order yang dibuat, dan seller mengerjakan proyek outsource setelah done payment.
Nah, fiverr Indonesia bisa mengirimkan custom order ini lewat message. Harga yang diterima buyer nantinya (lewat Fiverr – ingat, Fiverr merupakan situs broker global) adalah kurang lebih harga yang disepakati dibagi 4, dan dipotong 20% sebagai tanda jadi first order.

Pengerjaan Proyek Outsource
Penilaian buyer sebelum dealing dengan project brief salah satunya pada recent delivery. Di dalam box custom order, ada deadline pengiriman yang ditentukan seller, “6 Day Delivery” misalnya. Sehingga buyer tahu kapan proyek selesai berdasarkan kesanggupan seller. Jika disepakati dan pembayaran lunas, maka proyek mulai dikerjakan.
Pada proses ini fiverr Indonesia disarankan untuk terus melaporkan progress pengerjaan pada buyer, agar bisa mendapatkan reputasi yang bagus, dan tentunya agar buyer tahu sampai mana proyek sudah digarap. Apabila buyer meminta revisi, meski itu diluar perjanjian yang disebutkan diawal, sebaiknya terima saja. Lakukan revisi, dan selalu ingat bahwa ini demi level seller yang lebih tinggi.

Penyelesaian Proyek Outsource
Buyer akan melapor pada Fiverr jika proyek yang digarap seller sudah jadi dan sesuai permintaan. Buyer akan menerima notifikasi dan selanjutnya order otomatis dianggap selesai dalam waktu 3 hari, jika tidak ada revisi.
Layanan yang diberikan fiverr Indonesia pada buyer dan proyek outsource-nya akan terlihat setelah buyer menulis review. Tentu ini akan berdampak pada tingginya pemasukan dan banyaknya proyek yang dijual.
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Putra

1 comment:

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !