Tuesday, May 11, 2010

Robot Indonesia Hebat !


Hebat ! Indonesia kembali menunjukkan taringnya. Berita ini saya ambil dari detik.
langsung saja ya. Berikut beritanya.

Belum lama Unikom memimpin delegasi kontingen Indonesia dalam serangkaian kontes robot internasional di Amerika Serikat. Dalam salah satu gelaran di AS, robot dari Unikom berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Sukses di arena global agaknya tak membuat Unikom meremehkan lawan-lawannya di kelas regional. Hal itu ditunjukkan dalam Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional II yang digelar di Politeknik Negeri Bandung (Polban).

Hasilnya, dari semua kategori yang dipertandingkan di KRCI, Unikom meraih piala. Sedangkan untuk Kontes Robot Indonesia (KRI), yang digelar pada saat yang sama, Unikom tidak mengirimkan wakilnya.

Dalam kontes ini, Unikom mengirimkan 3 tim yaitu tim divisi senior beroda yang terdiri dari Wahyu Eko Prasetyo dan Adi Heryadi. Kemudian tim divisi senior berkaki yang terdiri dari Cucu Herlina dan Galih Tias R M. Dan terakhir adalah tim divisi battle yang terdiri dari Rizal Pratama Septiawan, Irwan Suryawan dan Ridian Ardian. Semuanya dari jurusan Teknik Komputer.

Ketiga kategori yang berhasil dimenangkan oleh Unikom adalah KRCI Berkaki dengan robot DU 116, Beroda dengan robot robot 114-v10 dan Battle dengan robot DU 99-v2.

7 comments:

  1. sip,bisa ada yang dibanggakan ditengah kemelut moral bangsa ini

    ReplyDelete
  2. Senengnya melihat prestasi negri kita.

    ReplyDelete
  3. selamat untuk kemenangan unikom :e:

    ReplyDelete
  4. Ternyata Indonesia hebat juga...

    ReplyDelete
  5. HORREEEE Indonesia hebat
    ga boleh nyerah, hrus tetep berjuang trus

    ReplyDelete
  6. pertamax nih...
    indonesia emang hebat,sayangnya pemerintah gak mau mendukung karya anak bangsa....

    ReplyDelete
  7. Sepertinya kalau dilihat dari segi orang awam memang terlihat seperti waw keren sekali, tapi bila dipandang dari para orang - orang elektro yang mengusai mikrokontroler, dan yang lainnya itu seperti hal yang biasa saja....

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !