Peluang Bisnis Keripik Kentang Manis Pedas




Saat ini mencari jenis jajanan seperti keripik kentang sudah mudah untuk kita dapatkan, terlebih saat ini banyak yang menjualnya. Disamping itu varian olahan dari Keripik Kentang ini juga banyak dan beragam mulai dari keripik kentang asin sampai dengan keripik kentang manis pedas, disamping itu keripik kentang manis pedas ini juga sangat enak apabila dimakan dengan teman nasi, Anda perlu mencobanya jika belum pernah, sensasi pedas dan gurih ditambah dengan manis membuat jajanan yang satu ini begitu laris, tak hayal jika keripik kentang ini bisa menjadi usaha dirumah Anda. Disamping banyak peminat bahan baku juga mudah untuk didapatkan. Jajanan model seperti ini memang sudah ada semenjak nenek moyang kita dahulu namun jika dulu membuat keripik kentang yang sederhana saja, namun dengan perkembangan yang modern dan usulan dari para penikmat keripik kentang tentu saat ini banyak varian yang bisa Anda coba.

Beberapa variasi rasa yang bisa Anda coba adalah keripik kentang manis, rasa jagung, rasa BBQ, dan juga manis pedas. Jika Anda memiliki ide rasa lain mungkin bisa Anda coba dirumah jika Anda kreatif untuk menemukan rasa baru dan cocok dilidah orang Indonesia bukan tidak mungkin ini menjadi titik awal bisnis Keripik Kentang Anda, rasanya yang renyah dan beraneka ragam membuat siapa saja yang memakannya ketagihan. Apalagi jika Anda dapat menciptakan varian rasa yang tidak biasa, seperti kita ketahui jika masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Meraoke sangat suka dengan cemilan, apalagi saat musim penghujan seperti saat ini banyak orang yang cari cemilan saat waktu santai mereka, terlebih masyarakat Indonesia sangat suka cemilan yang pedas dan ada sensasi manisnya. Bahan untuk pembuatan Keripik Kentang juga dapat dengan mudah Anda dapatkan, Anda bisa mencari bahannya ke pasar tradisional, dan yang paling penting bahan baku untuk pembuatan keripik kentang cukup terjangkau, karena memang bahan utamanya menggunakan kentang.

Untuk pembuatan Keripik Kentang Anda bisa menyiapkan kentang dan iris tipis-tipis, jika Anda memiliki alat serut kentang itu lebih baik karena akan lebih cepat dan hasilnya akan rata dan tipis, selanjutnya Anda bisa rendam hasil serutan kentang dalam ember berisi air dan kasih sedikit garam, setelahnya Anda bisa mencucinya dengan bersih (membilasnya). Kemudian Anda bisa panaskan minyak, setelah itu masukan beberapa genggam kentang yang sebelumnya telah ditiriskan, goreng kentang sampai matang serta kering dengan memakai api sedang, angkat dan kemudian sisihkan, lakukan hal ini terus sampai kentang habis. Kemudian panaskan 5 sdm minyak, masukan bawang merah yang telah diiris serta bawang putih geprek, tumis sampai keluar aroma wangi serta matang. Kemudian masukan bumbu halus serta daun jeruk yang telah dipersiapkan tadi, beri tambahan gula, kaldu ayam serta air. Masaklah bumbu sampai air menyusut, mengental serta berambut, setelah itu matikan api. Masukan kentang, yang telah digoreng kering tadi, aduklah sampai bumbu ini merata, keripik kentang pedas manis pun telah siap untuk disajikan.

Lidah orang indonesia dari wilayah satu dengan wilayah lain tentu berbeda, nah disini Anda bisa menciptakan Keripik Kentang dengan level kepedasan tertentu, mulai dari level satu sampai dengan level sepuluh misalnya, dengan begitu secara tidak langsung Anda akan mendapatkan omset yang lumayan karena penggemar pedas akan mencoba keripik kentang Anda, jika dirasa cocok pastinya mereka akan menjadi pelanggan setia Anda.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !