Payroll Service Terbaik untuk Bisnis Anda : Apa yang Harus Anda Perhatikan?



Mengelola penggajian dalam bidang HRD bisa jadi sulit bagi pemilik usaha kecil yang sibuk. Setiap kali mempekerjakan seseorang, ada formulir yang harus diisi, cek untuk ditandatangani, pajak yang harus dibayar, peraturan yang harus dipatuhi, pelacakan waktu tempo dan jumlah hutang yang harus dilunasi, dan banyak lagi. Dan jika membuat kesalahan, bisa berakhir harus membayar denda dan biaya. Bahkan, saat ini banyak pemilik bisnis berada dan sedang berada dalam situasi ini.

Ada ribuan payroll service, namun ada satu hal yang jelas: Meskipun Anda hanya memiliki sedikit karyawan, lebih baik menggunakan solusi payroll service daripada mencoba melakukan sendiri secara manual. Jadi, ini adalah satu situasi di mana investasi kecil ini dapat menghemat uang dan waktu Anda. Meskipun setiap bisnis berbeda, anda tetap harus memilih solusi yang tepat untuk kebutuhan khusus Anda. Berikut beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan payroll service terbaik terbaik untuk bisnis Anda.

Penetapan harga

Harga untuk payroll service bisnis kecil biasanya berkisar antara tarif dasar bulanan, ditambah biaya tambahan per karyawan. Misalnya, anda dapat membeli payroll service sebesar Rp 600.000 per bulan, ditambah Rp 25.000 per karyawan per bulan. Beberapa perusahaan menawarkan uji coba gratis, yang sangat disarankan untuk anda coba dan gunakan sebelum membeli paket secara permanen.

Spesifikasi Industri

Jika berada di industri dengan tuntutan pembayaran tertentu, perlu memeriksa ulang apakah payroll service dapat menangani langkah-langkah tambahan. Misalnya, restoran membutuhkan pengajuan penggajian khusus. Jika payroll service yang dipilih tidak dapat menangani persyaratan khusus tersebut, harus mempertimbangkan kembali pilihan Anda.

Fitur Yang Diperlukan

Apa yang sebenarnya dibutuhkan dari payroll service? Jika baru memiliki satu atau dua karyawan, kemungkinan hanya ingin membayar komponen dasar-dasar penggajian seperti membayar gaji karyawan, membayar pajak gaji, dan mengisi formulir pajak. Namun, jika Anda memiliki lusinan karyawan atau bisnis yang tumbuh cepat, maka beberapa tambahan sumber daya manusia, seperti rekrutmen dan dukungan onboarding, dapat menjadi adanya pembayaran ekstra. Ketahuilah bahwa semakin banyak yang didapatkan, semakin banyak yang harus dibayar. Ketika mencari payroll service terbaik, perlu dipikirkan apa yang sedang dibutuhkan sekarang dan dalam waktu dekat.

Kemudahan penggunaan

Apakah pilihan payroll service anda pada  aplikasi seluler, aplikasi desktop, atau perusahaan, sistem ini harus mudah dikelola dan digunakan. Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari cara menggunakan payroll service seperti yang akan Anda habiskan untuk melakukan pembayaran gaji secara manual.

Baca Juga : Lagi Cari Software HRD ? Pastikan Ada 9 Modul Ini


Pelayanan pelanggan

Bisakah Anda menghubungi layanan ini melalui telepon? Melalui email? Atau Dengan dukungan konsultasi tatap muka? Sudahkah Anda mencoba layanan pelanggan beberapa kali untuk menguji apakah penyedia jasa sangat membantu? Bahkan dengan payroll service terbaik untuk bisnis kecil pun, penggajian akan menjadi hal rumit, walaupun sebenarnya tidak. Selalu penting untuk memastikan bahwa Anda memiliki opsi layanan pelanggan yang tepat jika ada masalah.

Dengan lebih dari 50 perusahaan penyedia payroll service untuk dipilih di Indonesia untuk bisnis kecil, bagaimana Anda harus memutuskan? Andalkan faktor-faktor yang sudah disebutkan di atas, seperti anggaran, fitur, dan industri, untuk memilih. Selain itu, banyak payroll service menawarkan uji coba gratis atau penawaran gratis, sehingga mudah untuk melihat paket mana yang memenuhi kebutuhan khusus Anda. Cobalah paket-paket yang terdengar pas, lihat sistem apa yang paling nyaman, dan periksa harga untuk memahami apakah yang sesuai dengan kemampuan finansial bisnis!

Menggunakan salah satu payroll service terbaik untuk bisnis kecil akan menghemat waktu dan energi, sehingga dapat fokus pada hal yang lebih penting yaitu mengembangkan bisnis Anda. Untungnya, ada satu payroll service terbaik untuk pemilik bisnis kecil yang akan mengambil alih manajemen gaji secara manual. Payroll service terbaik tersebut adalah LinovHR.  Itulah beberapa daftar tentang payroll service LinovHR yang harus diperhatikan untuk pemilik bisnis kecil yang disediakan untuk anda.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !