Ramadhan Ekstra : Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadhan di Tokopedia



Kemarin, tanggal 1 Mei 2018 kita baru saja memasuki Nisfu Syaban. Artinya Ramadhan yang suci akan datang dalam setengah bulan kedepan. Marhaban ya Ramadhan. Mumpung masih ada waktu 2 minggu, mari kita susun jadwal, susun strategi bagaimana menjalani Ramadhan kali ini agar bisa lebih baik dari yang sebelumnya.

Kalau saya pribadi, saya sudah putuskan untuk off kerja sementara. Cuti maksimal untuk Ramadhan Ekstra. Supaya bisa lebih dekat sama keluarga. Sahur bareng, puasa bareng, ngabuburit bareng, buka bareng, dan shopping bareng!

Selain shopping di mall dalam kota, kami juga biasanya shopping dirumah. Belanja online di Tokopedia. Apalagi di bulan Ramadhan ini, mall relatif lebih ramai sehingga berjubel dengan banyak orang bukanlah sesuatu yang menyenangkan.

Bagi Anda yang juga ingin belanja online, berikut beberapa tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadhan Ekstra di Tokopedia :


1.    Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup dengan mencari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadhan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang dibutuhkan.

2.    Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadhan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadhan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. Dengan begitu, kita juga turut memajukan industri produk dalam negeri kita sendiri.

3.    Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

4.    Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5.    Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6.    Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadhan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadhan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadhan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadhan kali ini makin Ekstra.


Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadhan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”. Belum ada info spesifik tentang kejutan ini. Besar kemungkinan Tokopedia akan mengadakan diskon besar-besaran. Jadi, catat tanggalnya dan pantengin Tokopedia.



http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

2 comments:

  1. belanja. belanja.. persiapan lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan takut uang gaji habis. Bakal ada THR soalnya :)

      Delete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !