Intip Perawatan Sepeda Gunung dengan Cara yang Tepat Berikut Ini!





Menjaga setiap benda yang kita miliki merupakan salah satu cara yang membuat Anda semakin menjadi pribadi yang lebih berhemat. Jika Anda mampu menjaga serta merawatnya dengan baik, maka pastinya kemungkinan untuk rusak akan sangat kecil, sehingga Anda tidak perlu membuang uang untuk melakukan servis atau bahkan membeli yang baru di situs jual beli online yang menjual berbagai jenis kebutuhan Anda. Begitu juga dengan sepeda gunung yang Anda miliki, pastikan untuk merawatnya dengan baik dan benar agar bisa berhemat. Seperti yang diketahui, harga dari jenis sepeda ini tidaklah murah, pastinya meski pun Anda membelinya dengan cara online pun harganya akan tetap terasa di kantong. Lebih baik untuk merawatnya dengan benar dan baik agar benda tersebut bisa Anda gunakan dalam waktu yang lama. Rawatlah dengan menerapkan beberapa cara ini:

Cuci
Cara paling pertama dan yang paling sering diterapkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia agar barang tersebut menjadi lebih tahan lama adalah dengan mencucinya dengan teratur. Perlu diingat agar mencuci sepeda tersebut dengan benar, yakni sebelum mencucinya, lepaskan terlebih dahulu segala aksesoris yang menempel padanya, seperti bel, speedometer, dan lain-lain. Begitu pula jika Anda memakai V brakes, lepaskan kabel dari komponen tersebut agar lebih aman dan sepeda pun tidak akan cepat rusak.


Bersihkan Rantai
Selanjutnya, Anda juga harus membersihkan bagian rantainya dengan menggunakan lap yang basah namun memiliki tekstur yang lembut. Berikan sabun pada kain lap tersebut dan tempelkan pada rantainya. Bersihkan dengan cara memutar hingga kotoran yang menempel lepas semua. Untuk lebih mudah, Anda bisa menggunakan sabun khusus untuk membersihkan bagian tersebut yang bisa didapat dengan membelinya di situs belanja online terpercaya yang bisa Anda akses dengan menggunakan ponsel pintar Anda.

Bagian Bawah dan Frame Belakang
Setelah membersihkan rantai, bersihkan juga kedua bagian ini dengan benar, yakni dengan menggunakan air sabun dan juga menggunakan lap atau pun kain yang bertekstur lembut agar tidak merusak frame. Lap semua bagiannya secara merata dan jangan sampai ada yang terlewatkan, termasuk stangnya. Bersihkan juga bagian rem dan kabel yang memindahkan gigi sepeda tersebut. Pastinya dengan ini sepeda pun akan terlihat seperti baru dan Anda pun dapat menggunakan sepeda gunung tersebut dengan penuh percaya diri.







Cek Sistem Pengereman
Setelah Anda selesai membersihkan seluruh bagian dan komponen dari sepeda tersebut, hal selanjutnya yang juga akan membuat sepeda menjadi lebih tahan lama adalah mengecek pengeremannya. Hal ini dianggap sangat penting untuk memberikan kenyamanan serta keamanan ketika Anda sedang menggunakannya. Periksalah bagian tersebut secara teliti, jika dirasa sudah tidak bagus lagi atau sudah aus, pastikan untuk mengganti kampas remnya. Anda bisa membelinya pada situs jual beli online terpercaya atau pun membawanya ke ahli sepeda. Jangan lupa juga untuk memeriksa kabel rem serta minyaknya.


Tekanan Ban
Hal terakhir yang juga pastinya akan membuat Anda merasa nyaman dan mana ketika mengendarai sepeda gunung yang dimiliki adalah dengan mengecek tekanan ban. Jika tekanannya rendah, maka hal ini akan menyebabkannya mudah bocor, jika terlalu tinggi bisa menimbulkan rasa kurang nyaman dalam mengendarainya. Karena itu pastikan jika tekanan ban selalu dalam posisi yang stabil. Dengan begini, pastinya sepeda pun akan lebih awet dan tahan lama sehingga Anda pun tidak perlu repot untuk mengganti komponen tersebut atau melakukan servis.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

2 comments:

  1. Hi mas putra, apa kabar? Lama gak mampir sini makin kece aza ini blog.

    Tips merawat sepeda 🚲 gunungnya oke 👌 banget, kebetulan saya juga penyuka sepeda, jadi bisa saya praktekkan nanti, agar sepedaku makin yahud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik baik mang. Aha! Paling bisa deh mang Maman inih. Orang blog ga berubah gini dibilang makin kece :D

      *Ancang-ancang kunjungan balik

      Delete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !