Kulkas Hemat Energi, Solusi yang Tepat untuk Menekan Pengeluaran Listrik di Rumah




Agar bahan makanan tak mudah membusuk, maka patut bagi Anda untuk memiliki kulkas di rumah, lemari es ini memiliki fungsi yang sangat penting sebagai tempat menyimpan bahan makanan ataupun sisa makanan agar tak mudah membusuk, sebagai salah satu cara untuk menghemat bagi keluarga. Jika dilihat belakangan ini memang kian banyak tawaran perangkat elektronik inovasi terbaru yang hadir di pasaran, termasuk diantaranya adalah lemari es ini sendiri yang hadir dalam berbagai macam tipe dan juga fitur terbarunya.

Diantara sebagian banyak inovasi terbarunya tak hanya memberikan konsep sebuah ruang penyimpanan saja, melainkan juga tawaran lebih, seperti dengan inovasi penggunaan tablet yang menempel di bagian luar, sehingga sambil memasak maka para ibu bisa langsung menyaksikan tayangan atau tutorial dalam memasak, aktivitas memasak tentunya akan jadi semakin mudah dan juga menyenangkan. Pilah-pilih produk lemari es terbaik tentunya sangat penting, apalagi bagi sebuah keluarga yang memang memiliki kebutuhan cukup tinggi akan barang elektronik yang satu ini, maka tak boleh asal beli saja.

Diantara sekian banyak pertimbangannya adalah dengan memilih sebuah kulkas yang ramah lingkungan, perangkat elektronik di satu sisi memang memberikan nilai lebih bagi masyarakat, namun di sisi yang lainnya juga memungkinkan untuk kerusakan lingkungan, salah satu bentuknya adalah dengan pemakaian daya yang cukup tinggi. Untuk itulah berikut ini setidaknya ada beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli kulkas hemat energi, diantaranya adalah:


  • Pilihlah lemari es yang menerapkan konsep energy saver, biasanya lemari es jenis ini sudah dilengkapi dengan penghemat secara otomatis, sehingga meskipun dipakai setiap hari, tak akan membuat Anda keluar banyak uang, mengingat produknya mengkonsumsi listrik dalam jumlah yang kecil atau minim.
  • High moisture switch, fitur lainnya yang juga harus Anda perhatikan adalah saklar hemat energi, mungkinkan ada? Faktanya cukup banyak lemari es yang dilengkapi dengan adanya fitur tersebut, dimana sebuah saklar yang dipakai tersebut anti kondensasi yang bisa menyebabkan isi di bagian dalamnya menjadi lebih lembab, tentunya akan membuat biaya pengeluaran juga semakin tinggi. Untuk itulah ada sebuah fitur yang secara otomatis mengubah ke off dalam kondisi yang kering.
  • Defrost, fitur yang lainnya adalah defrost, kebanyakan diantara konsumen sendiri lebih senang yang otomatis, karena bisa membantu pengaturan suhu, ketika sudah sangat rendah maka secara perlahan akan mati, begitu juga seterusnya ketika suhu sudah cukup tinggi akan menyala kembali, ini juga sangat membantu dalam penghematan daya.
  • Roller, fitur yang satu ini pastinya akan sangat membantu dalam pemindahan lemari es ke tempat yang diinginkan, tanpa nantinya harus mengangkat alat elektronik besar tersebut, karena pastinya akan membutuhkan banyak tenaga, cukup dengan menggesernya sedikit saja, roller ini juga membantu mempermudah dalam pembersihannya.
  • Fitur lain yang tak terlalu dibutuhkan seperti halnya pembuat es otomatis yang belakangan ini cukup populer atau water dispenser yang memungkinkan air menjadi hangat sebaiknya tak perlu dipilih, selain tawaran harganya yang lebih mahal, kenyataannya beberapa fitur juga membuat konsumsi daya listrik lemari es menjadi lebih tinggi.

5 hal tersebut bisa menjadi pertimbangan ketika ingin membeli sebuah kulkas yang hemat energi, bahan makanan tetap tahan lama dan segar di rumah, tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk konsumsi listrik bulanan.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !