Ingin Booking Tiket Kereta Api Online? Ingat Beberapa Hal Berikut Ini!



Apa yang Anda bayangkan jika bepergian dengan kereta api? Pasti yang pertama dibayangkan adalah antri tiket yang super panjang dan tak teratur, naik kendaraan yang semrawut, kotor dan penuh sesak serta bau tak sedap. Namun jangan salah karena seiring dengan teknologi yang berkembang, tentu saja dunia per kereta api-an juga ikut berkembang. Kini kereta api sudah banyak berubah. Kereta api sudah menjadi alat transportasi yang sangat nyaman dan aman untuk digunakan. Bahkan sudah tersedia pemesanan tiket kereta api online sehingga akan memudahkan penumpang tanpa harus antri begitu lama.

Bepergian ke tempat baru memang menjadi hal yang amat menyenangkan. Traveling memang kini sudah jadi bagian dari kehidupan masa kini dimana sudah tak bisa dilepaskan lagi. Tekanan dan rasa stres yang mendera memang menjadi alasan mengapa traveling sangat dibutuhkan. Kereta api bisa jadi alat transportasi pilihan Anda sehingga Anda bisa menuju tempat tujuan tanpa sulit dan cepat juga. Anda tentunya tak akan mendapati macet di jalan dengan kereta api.


Bagi Anda yang ingin memesan tiket kereta secara online, maka pastikan untuk memperhatikan beberapa hal penting berikut ini:

Pesan sejak jauh hari
Meski harga untuk tiket kereta cenderung stabil saja, namun jangan sampai Anda menyepelekan dan memesan tiket dengan waktu yang mepet. Resikonya adalah Anda bisa kehabisan tiket dan tak jadi berangkat. Untuk itu Anda harus mempersiapkan pemesanan tiket beberapa hari atau beberapa minggu sebelumnya. Kini tiket kereta api online tak hanya bisa dipesan melalui situs KAI saja, melainkan juga bisa dipesan lewat situs belanja online yang sudah banyak tersedia di internet.

Jangan ketinggalan informasi
Terkadang ada beberapa informasi penting yang terkait dengan pemberangkatan atau kenaikan harga tiket atau hal lainnya. Bila perlu dan Anda memang tak mau ketinggalan dengan segala informasi penting yang ada, maka ada baiknya Anda bisa mengecek informasinya di website KAI, media sosial dan lainnya sehingga selalu update. Bahkan ada informasi tentang harga spesial di hari spesial juga sehingga wajib Anda tahu.

Siapkan dokumennya
Memesan tiket kereta api meski secara online tetap saja membutuhkan dokumen.  Anda membutuhkan beberapa data penting terkait diri Anda yang harus dimasukkan dalam website untuk pendaftaran tiketnya. Data terpenting adalah kartu identitas Anda sehingga harus disiapkan di dekat Anda saat ingin memesan. Tentunya hal ini harus dilakukan sehingga Anda tak akan kehabisan waktu untuk mencari KTP ketika momen pemesanan tiket.

Siapkan pembayaran
Dalam pemesanan tiket kereta secara online, Anda bisa menyiapkan beberapa pilihan pembayaran. Setiap transaksinya memiliki tenggat waktu tertentu untuk Anda bisa membayar. Agar pemesanan Anda tak begitu saja hangus, maka siapkan juga pembayaran yang memudahkan Anda misalnya dengan kartu kredit, internet banking hingga ATM. Jangan sampai waktu habis karena Anda terlalu jauh dari ATM atau alasan lainnya.


Setelah sukses memesan tiket kereta api online dan dibayar lunas, segera cetak bukti pembayaran Anda tersebut dan juga konfirmasi pesanannya. Cetakan ini nantinya akan digunakan sebagai bukti Anda sudah membayar dan memesan tiket kereta untuk tujuan tersebut. Jangan lupa juga bawa KTP sebagai bukti bahwa Anda yang menjadi penumpang di sana. Ternyata memesan tiket kereta dengan online sangat mudah bukan?


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

1 comment:

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !