Kasiat Lidah Buaya Untuk Rambut Kepala

 

Lidah buaya adalah suatu tanaman yang sudah umum ditemukan di berbagai wilayah negara tropis. Tanaman tersebut tumbuh subur pada wilayah tropis karena memang merupakan suatu habitat aslinya. Namun tidak disangka bahwa tanaman tersebut dapat memberikan sejuta manfaat bagi manusia. Memang banyak sekali orang yang beranggapan bahwa tanaman tersebut hanyalah tanaman yang liar dan tidak berguna karena bentuknya yang aneh seperti lidah buaya. Sebenarnya seluruh bagian tubuh yang dimiliki oleh lidah buaya sendiri memiliki manfaatnya masing masing dan semua itu dapat membantu seseorang dalam menjaga kesehatannya.

Lidah buaya sendiri memiliki nama lain aloe vera yang merupakan suatu nama yang familiar di dunia kesehatan. Lidah buaya memiliki banyak sekali menfaat yang bagus untuk tubuh, baik itu untuk penggunaan luar atau pun dalam. Selain itu lidah buaya juga biasa dijadikan sebagai suatu bahan utama untuk membuat berbagai macam kosmetik. Selain itu ada juga kasiat lidah buaya untuk rambut kepala yang sudah sering sekali kita dengar di media televisi.


Untuk menikmati kasiat lidah buaya untuk rambut sendiri merupakan suatu hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Kasiat tersebut dapat digunakan oleh setiap orang untuk membuat rambut mereka mejadi lebih terawat dan juga lebat. Bahkan lidah buaya juga bisa memperbaiki berbagai kerusakan yang dimiliki oleh rambut sehigga rambut bisa menjadi lebih halus lagi. Cara menggunakan lidah buaya untuk menjaga kesehatan rambut sendiri sangatlah mudah karena hanya mengambil ekstrak yang terdapat pada tanaman tersebut.

Ambilah sebatang lidah buaya yang berukuran besar dan tua. Setelah itu kupaslah kulit lidah buaya yang keras hingga bersih. Setelah itu maka akan terlbihat kulit lidah buaya yang transparan dan juga berlendir. Lendir tersebutlah yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut dan juga kulit kepala yang dimiliki. Setelah itu hancurkan daging lidah buaya sehingga cairan lendir tersebut menjadi lebih banyak. Lalu hal terakhir yang harus dilakukan adalah mengusapkannya pada seluruh bagian rambut. Diamkanlah selama 1 jam hingga sedikit mengering lalu lakukanlah pembilasan dengan shampoo.


Kasiat lidah buaya untuk rambut yang dirasakah setelah memakainya adalah kehalusan yang muncul pada rambut. Untuk melebatkan rambut juga bisa, tetapi membutuhkan proses yang sedikit lebih lama dan harus rutin menggunakan lidah buaya tersebut. Memanfaatkan lidah buaya adalah suatu cara termudah untuk mendapatkan rambut halus dan juga lebat karena berasal dari alam dan mudah sekali ditemukan. Selain itu juga tidak menimbulkan berbagai efek samping yang berbahaya bagi kulit kepala. Selain bagus untuk pemakainan luar, lidah buaya juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi gejala panas dalampada tubuh.



http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

2 comments:

  1. Lidah buaya ini memang sudah lama sekali dikenal khasiatnya untuk kesehatan rambut. Dulu saya juga sering menjumpai seorang anak kecil (bayi) yang rambutnya sulit tumbuh, oleh ibunya diolesi lendir lidah buaya di bagian kepala bayi tersebut.

    ReplyDelete
  2. Selain bermanfaat buat rambut, lidah buaya banyak banget manfaat buat kesehatan tubuh,termasuk kulit.

    Mudah ditanam, cepat beranak pinak ... dan segudang manfaat 👍

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !