Tahukah Anda, Inilah Manfaat Lain Teh Celup Sariwangi

 



Teh celup sariwangi memang merupakan minuman yang sudah begitu melegenda di tanah air. Teh memang sudah menjadi satu minuman khas di tanah air sejak jaman dahulu. Hingga akhirnya terus mengalami inovasi dalam prosesnya tanpa menghilangkan rasa khas teh yang begitu nikmat. Dinikmati dalam seduhan air panas sangat enak untuk dinikmati dan juga begitu segar saat dinikmati dalam keadaan dingin. Akan tetapi tahukah Anda bahwa ternyata ada begitu banyak manfaat lain dari teh celup selain untuk dikonsumsi? Berikut ini akan disampaikan berbagai informasi pentingnya untuk Anda.



Menikmati teh celup sariwangi memang sangat pas baik dalam keadaan panas maupun dingin. Semuanya bisa dinikmati dan mampu menambah kehangatan saat Anda berkumpul bersama keluarga. Teh celup biasanya dibuat dengan diseduh pada air panas terlebih dahulu hingga warna tehnya keluar secara sempurna kemudian ditambahkan es bila memang ingin dinikmati dalam kondisi dingin. Akan tetapi yang menjadi permasalahan ialah bahwa pada akhirnya ampas teh yang sudah tidak lagi digunakan langsung dibuang dan menambah tumpukan sampah.
Padahal bila Anda ketahui, ada banyak manfaat lain dari teh celup yang bisa Anda dapatkan. Beberapa manfaat lain dari teh celup bekas diantaranya ialah:

Pertama adalah kantong teh celup bekas bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kaca dan  jendela. Ya, ternyata kantong teh celup bermanfaat pula untuk membuat kaca dan jendela Anda menjadi mengkilap. Karena kantong teh mampu dengan efektif mengangkat jejak jari dan minyak pada jendela dan cermin.

Kedua kantong teh celup juga efektif untuk meredakan gusi berdarah. Karena memang bahan dari kantong teh celup ini memiliki fungsi mirip dengan kain basa medis sehingga akan mampu mengurangi pendarahan yang terjadi.

Ketiga manfaat teh celup bekas untuk kencatikan terutama sebagai bahan untuk facial wajah. Ya, teh memiliki kandungan antioksidan yang kaya sehingga sangat efektif untuk mencerahkan kulit wajah Anda.

Keempat, teh celup bekas sangat efektif digunakan sebagai relaksasi mata. Anda terlalu lelah memperhatikan layar gadget setiap hari tentu saja akan menyebabkan mata Anda jenuh dan kemudian terlihat begitu lelah dan sayu. Maka atasi mata Anda dengan menggunakan teh celup bekas yang akan membantu mengurangi kemerahan, pembengkakan, dan lingkar gelap sekitar mata.


Manfaat lainnya lagi ialah mampu mengatasi warna rambut Anda yang kusam. Rambut kusan tentu saja akan mengurangi penampilan Anda yang menarik. Oleh karena itu menggunakan teh celup bekas secara rutin untuk keramas juga akan mampu menghilangkan rambut kusam dengan jitu.

Itulah beberapa manfaat dari teh celup sariwangi. Jadi, usai Anda minum teh celup Anda, jangan terburu-buru membuangnya karena Anda masih bisa menggunakannya untuk berbagai hal lain yang bermanfaat.

http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

2 comments:

  1. waah... ternyata banyak manfaatnya ya teh celup bekas itu. iklan teh sariwangi yang di youtube itu, keren ya... saya suka :)

    ReplyDelete
  2. kalau bekas teh celup biasanya aku pakai buat scrub kulit wajah, seger dan ngeringin jerawat :D

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !