Pentingnya Susu Pertumbuhan Anak 3 Tahun



Pertumbuhan seorang anak pastinya akan membutuhkan asupan gizi yang lengkap dan tinggi. Asupan gizi tersebut akan didapatkan melalui susu pertumbuhan. Anak yang usianya lebih dari 1 tahun sangat membutuhkan susu pertumbuhan dalam mendukung proses pertumbuhan dan perkembanganya.

Susu pertumbuhan mengandung kalsium, gizi, vitamin, dan meneral lainnya yang penting untuk petumbuah tulang, otak, gigi dan organ-organ vital anak. Disarankan untuk anak berusia 2- 5 tahun meminum susu sebanyak 400 sampai dengan 600 c setiap harinya, atau sekitar 2-3 gelas agar pertumbuhan dan perkembangannya lancar tidak ada hambatan.

Usia krusial adalah usia 3 tahun, dimana anak sedang aktif-aktifnya bergerak. Maka dari itu Anda sebagai orangtua yang baik harus bisa memilih susu pertumbuhan anak 3 tahun yang terbaik. Berikut ini adalah tips dan cara memilih susu pertumbuhan anak 3 tahun yang harus Anda ketahui:

Perhatikan selalu kandungan nutrisi dan gizi didalamnya

Sebelum membeli susu untuk anak Anda, cek dan cermati terlebih dahulu kandungan penting nurtisi yang perlu ada dalam susu pertumbuhan anak. Setidaknya nutrisi yang harus ada adalah kandungan AA, DHA, omega 3 dan 6, vitamin A, zat besi dan juga kolin.


Semua nutrisi inilah yang akan mendukung proses perkembangan dan pertumbuhan anak Anda. Nutrisi tersebut akan mendukung proses berfikir dan pengamatan anak Anda. Selain itu, nutrisi lain seperti kalsium, protein, vitamin D, fosfor dan alfa laktalbumin akan mendorong keaktifan anak Anda. Selain itu tambahan vitamin E, C, B dan nutrisi lainnya akan meingkatkan kekuatan tubuh anak Anda.

Perhatikan rasa kesukaan anak Anda dengan susu pertumbuhan yang Anda beli

Pemilihan rasa ini juga penting untuk dilakukan agar anak Anda mau minum susu perkembangannya setiap hari. Perhatikan rasa kesukaan anak Anda terlebih dahulu lalu cocokan dengan susu pertumbuhan yang akan Anda beli. Semakin anak Anda suka akan rasanya, maka akan semakin mudah anak Anda meminum susu pertumbuhannya. Tanpa harus memaksanya.

Perhatikan usia dalam susu pertumbuhan yang Anda beli


Jangan sampai membeli susu dengan usia yang salah atau tidak tepat dengan usia anak Anda. Maka dari itu Anda harus memperhatikan label usia yang tertera dalam bungkus/dus. Hal ini bisa fatal karena adanya kandungan yang berbeda untuk setiap usia pada susu pertumbuhan.

Itulah tadi tips dan cara memilih susu pertumbuhan anak 3 tahun yang memang sangat penting untuk dilakukan dan diperhatikan. Anda juga perlu memperhatikan rutinitas anak Anda dalam meminum susu pertumbuhan tersebut.

Disamping perlunya perhatian khusus dalam konsumsi susu pertumbuhan untuk anak Anda, Anda juga perlu mengimbangi susu pertumbuhan tersebut dengan makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi pula.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

2 comments:

  1. Aku mau juga dong susu, aku kan masih bayi...wkwkw

    ReplyDelete
  2. Makannya sedari kecil orangtua sering kasih susu. Karena sangat penting untuk masa pertumbuhan anak ya, Mas.

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !