Beginilah Cara Memasang Dasi yang Benar



Dasi merupakan salah satu aksesoris wajib yang biasa digunakan sepasang dengan kemeja. Menggunakan dasi akan memberi kesan rapi serta formal kepada setiap pemakainya. Hal ini yang menyebabkan biasanya dasi diwajibkan digunakan pada wilayah formal seperti sekolah dan kantor.

Anda banyak dasi yang sekarang ada di pasaran, seperti dasi wool, dasi bermotif dot, dasi polos, dasi kupi-kupu dan masih banyak lagi. Dalam memasang dasi, Anda harus dapat menemukan jenis dasi yang tepat dan cocok bagi Anda. Hal ini karena bila Anda salah memilih dasi, akan berakibat Anda terilihat konyol dalam berpenampilan.  Setelah Anda sudah bisa menentukan jenis dasi yang cocok untuk Anda, sekarang saatnya Anda mengetahui cara memasang dasi yang benar.

Berikut ini adalah cara memasang dasi yang benar dan mudah agar penampilan Anda menjadi lebih rapi dan keren:

Four in Hand Knot


Simpul dasi ini sangat cocok untuk seseorang bertubuh gemuk guna memberikan efek langsung. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengalungkan dasi pada leher dengan jahitan menempet di dada. Pastikan ekor dasi lebih pendek dibanding kepala dasi. Silangkan kepala dasi ke kiri melewati ekor dasi.

Setelah membawa kepala dasi ke kiri, sekarang bawa kepala dasi ke kanan melilit ekor dasi dan melewati bawah ekor dasi. Buat lilitan kedua seperti langkah lilitan pertama, kepala dasi ke kiri. Setelah itu bawa kepala dasi menuju atas lewat belakang ekor dasi, lalu abil ke bawah dengan diselipkan melalui sela lilitan. Terakhir Anda perlu merapikanya.

Nicky Knot


Cara nicky knot ini sebenarnya belum diketahui dan digunakan oleh banyak orang. Caranya awalnya sama, yakni mengalungkan dasi melingkar leher dengan jahitan dasi berada di depan. Pastikan bagian ekor dasi lebih pendek daripada kepala dasi. Bawa kepala dasi keatas dan lipatlah kedalam membentuk simpul ke satu sisi.

Setelah itu kembali ke sisi kanan seperti awal. Arahkan lagi kepala dasi, tapi sekarang lewat depan ekor dasi. Setelah itu bawa ekor dasi  sejajar lurus dengan dada. Bawa lagi dasi menuju atas dan masukan ke dalam belakang simpul ke satu tadi. Masukan kedalam kepala dasi ke sela lipatan. Setelah dimasukan lalu tarik ke arah bawah. Rapikan bagian-bagian dasi yang belum rapi dan selesai.

Itulah 2 jenis serta cara memasang dasi yang benar dan mudah. Cara-cara tersebut dapat Anda praktekan dalam gaya berpakaian Anda agar terlihat lebih keren dan menarik. Anda bisa menggunakan variasi-variasi gaya cara memakai dasi agar lebih inovatif dan menarik juga. Selamat mencoba cara ini, semoga penampilan Anda menjadi lebih fashionable lagi setelah menggunakan dasi dengan varian ini.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

3 comments:

  1. Ngomongin dasi, pas smp aku disuruh maju ke depan kelas gara2 dasinya amburadul wkwkwk, sekarang kayaknya udah lupa cara pake dasi :v

    ReplyDelete
  2. dulu saya sering salah pakai dasi untuk sekolah

    ReplyDelete
  3. Waktu SMA, aku jago banget, lah sekarang udh lama gak pake dasi jadi lupa..hehe

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !