Tips Memilih Bedak Bayi yang Bagus


bedak bayi yang bagus

Bayi yang mudah terkena biang keringat pada saat cuaca gerah dan panas merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh setiap pasangan suami istri. Cara yang terbaik untuk menangani hal tersebut adalah dengan memberikan bedak bayi yang bagus agar sang bayi tidak terkena biang keringat. Penggunaan bedak bayi juga akan membantu untuk membuat kulit bayi terasa lebih dingin dan tidak gatal. Untuk dapat memilih bedak bayi yang bagus tentunya pasangan suami istri harus mengetahui beberapa tipsnya.

Bagi para pasangan suami istri yang bayinya mengalami biang keringat, pemberian bedak bayi yang bagus merupakan solusinya. Namun perlu diperhatikan bahwa bedak yang digunakan harus sesuai dengan jenis biang keringat yang dialami oleh si bayi.

Jika pemberian bedak pada bayi yang terkena biang keringat gelembung biang keringatnya masih kering dan kemerahan, maka penggunaan dari bedak bayi tersebut masih tergolong aman. Namun apabila biang keringat sang bayi sudah basah, maka pemberian bedak bayi malah akan memperparah penyumbatan pori-pori kulit dari sang bayi.

bedak bayi yang bagus

Selain itu para pasangan suami istri juga harus memperhatikan tata cara dalam menggunakan bedak bayi pada kulit sehat. Jika bedak bayi ditaburkan pada kulit sang bayi yang belum kering, misalnya sesudah mandi, maka kelenjar keringat pada kulit bayi akan tersumbat dan dapat menyebabkan biang keringat nantinya.

Untuk kulit bayi yang masih berkeringat atau basah, usaplah dengan handuk agar kering terlebih dahulu baru bisa ditaburi dengan bedak bayi yang bagus agar kulit sang bayi tetap kering dan tidak lembab. Yang tak kalah penting adalah bahwa setiap pasangan suami istri juga harus cermat dalam memilih setiap produk bedak bayi yang bagus. Bedak bayi yang bagus tentu saja yang dibuat khusus untuk bayi yang sudah dikondisikan dengan kulit bayi. Zinc merupakan kandungan yang penting dalam bedak bayi agar membantu mengurangi dan mengatasi setiap iritasi ringan dan kulit bayi yang kemerahan.

bedak bayi yang bagus

Berikut ini tips singkat dalam memilih bedak bayi yang bagus untuk kesehatan kulit si bayi. Yang pertama adalah pilihlah bedak bayi yang tidak mengandung talk. Biasanya bedak yang memiliki kandungan talk masih mengendap pada kulit, sehingga hal ini dapat membahayakan kesehatan kulit si bayi. Hindari juga bedak bayi yang memiliki wangi yang terlalu tajam. Bedak bayi yang terlalu tajam wanginya malah tidak baik untuk kesehatan kulit bayi, karena akan dapat menimbulkan iritasi dan berbagai permasalahan lainnya pada si bayi. Selain itu, lebih baik gunakan bedak bayi lotion. Penggunaan bedak bayi lotion ini diklaim lebih aman oleh para ahli daripada bedak bayi yang tabur. Itulah beberapa informasi yang dapat diterapkan oleh pasangan suami istri untuk tetap menjaga kesehatan kulit si bayi.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

1 comment:

  1. walaupun di rumah ga ada bayi tapi ada 1 bedak bayi di lemari~ bisa buat dry shampoo soalnya :D

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !