Cara Membuat Saus Steak Barbeque


Cara Membuat Saus Steak Barbeque

Mengkonsumsi steak barbeque merupakan suatu kesenangan tersendiri bagi tiap orang. Karena steak barbeque ini menawarkan rasa yang sangat nikmat. Bagi Anda yang ingin merasakan kenikmatan steak barbeque dengan cara membuatnya sendiri, Anda dapat melanjutkan untuk membaca artikel ini. Karena pada artikel kali ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara membuat saus steak barbeque sendiri.

Sebenarnya artikel cara membuat saus steak barbeque ini juga dapat Anda temukan di banyak situs di internet, namun kali ini akan dibahas cara yang termudah. Untuk mendapatkan cita rasa steak yang perfect, bukan hanya perihal daging yang digunakan saja, namun bahan yang digunakan juga harus berkualitas. Bahan-bahan tersebut nantinya akan digunakan sebagai saus steak barbeque. Untuk itu Anda harus dengan teliti dalam menentukan bahan - bahan yang akan digunakan untuk dijadikan saus steak barbeque tersebut.

Cara Membuat Saus Steak Barbeque

Bagi Anda yang ingin membuat steak di rumah sendiri seharusnya mengetahui bagaimana cara membuat saus steak barbeque tersebut. Hal ini dikarenakan unsur penting dalam steak yang perlu diperhatikan adalah pembuatan sausnya itu sendiri. Terdapat banyak sekali jenis dari saus steak saat ini. Saus yang terbuat dari tomat sangat mudah untuk dibuat oleh Anda.

Selain itu ada juga saus steak blackpepper yang khas pedas bagi Anda yang menyukai rasa pedas. Lalu ada lagi saus steak mushroom yang terbuat dari bahan utamanya jamur yang dicampur dengan butter, krim, garam, lada, dan rempah - rempah lainnya. Jamur yang digunakan pada saus mushroom ini biasanya jamur champignon. Kemudian ada saus bearnaise yang berasal dari Perancis. Saus steak ini dikenal dengan saos romantis ala Perancis. Saus steak ini dibuat dengan campuran dari butter, kuning telur, cuka, dan campuran rempah-rempah lainnya.

Cara Membuat Saus Steak Barbeque


Berikut adalah tahapan singkat persiapan bahan dan cara pembuatan saos barbeque yang umum digunakan.


Bahan-bahan

Yang pertama harus Anda lakukan adalah dengan menyiapkan semua bahan - bahannya. Bahan - bahan tersebut adalah :

-    Tiga sendok makan minyak
-    Bawang bombai ½ buah yang telah di cacah halus
-    Bawang putih 3 siung yang telah di cacah halus
-    Paprika merah 1 buah yang telah di cacah halus
-    8 sendok makan saus tomat, gula palem 80 gram
-    Cuka 3 – 4 sendok makan
-    Kecap Inggris 6 sendok makan
-    Merica hitam kasar ½ sendok the
-    Garam 1 sendok the
-    Kaldu sapi 2 blok kecil.


Pembuatan

Cara membuatnya adalah panaskan minyak, tumis bawang bombai, bawang putih, dan paprika hingga layu. Kemudian masukkan semua bahan lain dan aduk hingga rata pada api sedang. Kemudian blender sampai halus. Selesai.

Itulah cara membuat saus steak barbeque yang mudah untuk diterapkan di rumah bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri. Selamat mencoba.


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !