Smartphone, Paket Data, dan Anak Now



Kira-kira adakah seseorang yang hari ini tidak memiliki ponsel pintar? Kalau Anda ada di rentang usia generasi milenial, 18-35 tahun, hampir mustahil Anda tidak butuh alat yang lebih familiar dengan istilah smartphone itu. Barangkali masih ada, tapi di usia lansia. Atau mungkin yang memilih hidup ala pedesaan, berkawan dengan alam. Bagi generasi milenial, smartphone mungkin berada di list teratas dari kebutuhan sekunder. Malah mungkin telah menjadi kebutuhan primer ke-4 setelah sandang, pangan, papan.


Tanpa gadget seolah kita terisolasi dari dunia luar, merasa tidak bisa eksis, yang pada gilirannya membuat kita minder karena tak mampu seperti orang kebanyakan. Selain itu, komunikasi sehari-hari menggunakan aplikasi chat yang sangat beragam.


Update informasi kegiatan mahasiswa atau perkuliahan disebar lewat grup chat. Mau tahu apa yang sedang dilakukan kekasih bisa pakai video call. Mau tahu berita update hari ini bisa buka aplikasi berita. Bahkan jika sedang suntuk bisa membuka macam-macam aplikasi media sosial, yang instan mampu membius alam sadar. Kita bisa tahu si A lagi di mana, si B sedang sibuk apa, si C pamer apa.  Semua itu dicover oleh device canggih tersebut.


Setiap tahun masing-masing produsen berlomba merilis seri terbaru yang kecanggihannya makin mengagumkan. Kita dibuat semakin manja. Kalau sebelumnya ketika kita lapar ingin makan harus ngegas motor pergi ke warung, atau jika sedang malas terpaksa titiip ke teman.


Tapi kini, hanya dengan tekan-tekan layar smartphone untuk memesan menu, kita akan dikirimi makanan dari orang yang bahkan tidak dikenali namun baik hatinya.


Dengan harga di bawah satu juta rupiah pun kita sudah bisa dapat satu unit smarphone. Memang ada harga ada rupa. Tapi lumayan-lah dengan nominal segitu kita bisa punya alat komunikasi yang tidak ketinggaan tren. Yang paling penting kan bisa menjalin kominikasi. Jika harus terus mengikuti tren terbaru memang tidak bakal ada habisnya.


By the way, saat ini Anda memiliki smartphone merk apa? Anda lebih suka iOs atau android? Atau microsoft yang baru merangkak menyusun masa depan?


Tapi yang pasti secanggih apapun smartphone Anda, itu tak akan berguna jika Anda tidak memiliki satu ini: paket data.


Paket data begitu krusial karena dengannya, sebuah smartphone mampu beroperasi 100%. Tanpa paket data, smartphone apapun, bahkan yang premium sekalipun tidak akan dapat digunakan secara maksimal. Karnanya anak hits masa kini selalu dihubungkan dengan paket data. Bahkan ada isitilah 3ta yang mampu menundukkan anak hits masa kini; harta, tahta, kuota (paket data).


Memang, paket data tidak begitu dibutuhkan jika di dekat kita terdapat hotspot atau teman yang baik hati membagi paket internetnya dengan tethering. Namun tentu saja tidak menjamin koneksi Anda selama 24x7. Belum lagi adanya ancaman bahaya login via wifi yang selalu mengintai.


Paket data saat ini sudah tersedia hampir diseluruh pelosok kota maupun desa. Tak seperti di jaman kemerdekaan smartphone symbian kala, ketika paket data masih sulit ditemui dan harganya yang bikin penggunanya super menghemat.


Sekarang Anda bisa mendapatkannya di mana-mana, semua saling bersaing. Tak cuma providernya, tapi juga toko penyedianya. Anda hanya tinggal pilih sesuai preferensi.


Namun di jaman serba hits kekinian ini, pengguna smartphone justru lebih suka belanja santai tanpa harus meninggalkan tempat. Trennya bisa disebut dengan "belanja online". Salah satu situs yang paling banyak di kunjungi untuk belanja paket data online adalah www.tokopedia.com.


Beberapa teman mengaku bahwa beli paket internet im3 di Tokopedia bisa lebih murah, karena terkadang ada acara diskon yang digelar. Murah dan tidak perlu kemana-mana. Itulah idaman setiap anak hits kekinian masa now. Smartphone boleh low end, tapi pastikan paket data selalu on agar bisa ikut perkembangan dunia.


So, cek kouta paket data Anda, jika tinggal sedikit, baiknya Anda segera bertindak. Karena belanja online juga butuh kuota paket data.

 
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

11 comments:

  1. Kalau bisa beli paket data lewat toko online, kayaknya lebih praktis dan hemat ongkos serta tenaga ya, kang. Belum lagi kalau sedang jauh dari konter. Kayaknya beli kouta internet bisa sangat cepat dan hemat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, monggo dicoba kang mas kalau pas lagi jauh dari konter

      Delete
  2. anak now kehabisan kuota ?
    hidup di hutan aja, heuheu
    coba ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di hutan malah banyak pemandangan bagus mas. Harusnya juga ada kuota buat upload :D

      Delete
  3. im3 emang murah tapi kadang ya gituuuu, bzzz

    ReplyDelete
  4. anak zaman now kalau gak online itu kayak hidup di zaman old.. hahaha

    ReplyDelete
  5. Belum pernah coba beli paket kuota secara online tapi kalau memang murah mau juga tuh apalagi ditokopedia bayarnya bisa lwt indomaret

    ReplyDelete
  6. kalau ditempat saya gan kurang bagus, salam kenal bw gan

    ReplyDelete
  7. Meskipun namanya HP pintar, tp justru membuat enggunanya jadii bodoh

    ReplyDelete
  8. Wuiih ta-nya ternyata sudah bergeser jadi kuota yaa.. Sayangnya IM3 di daerah saya (kepRi) sinyalnya kurang oke bang Putra

    ReplyDelete
  9. kalo paket data saya sih baru isi nih mas.
    jadi baru sekarang ya harta tahta sama kuota bukan wanita lagi. :)

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !