Memilih Bumbu Masak Rendang Yang Sehat

Memilih Bumbu Masak Rendang Yang Sehat


Rendang sudah dinobatkan sebagai makanan terlezat sedunia. Proses pemasakan yang lama ditambah dengan aneka bumbu rempah-rempah yang ditambahkan pada bahan utama rendang membuat rasa rempah-rempahnya begitu kuat dan terasa istimewa.

Bahan dasar rendang yang sering digunakan adalah daging sapi. Meskipun demikian memasak rendang juga tidak harus dengan daging sapi. Anda bisa menggantinya dengan beberapa bahan lainnya yang lebih mudah Anda jumpai. Proses pemasakannya yang relatif lama dan kompleks inilah yang membuat cita rasa rendang jadi begitu lezat.

Nah, bagi Anda yang ingin praktis saat memasak rendang, Anda bisa memilih untuk membeli bumbu masak rendang yang sehat. Biasanya Anda akan tertarik memilih untuk membeli bumbu rendang yang instan yang sudah dijual di beberapa supermarket maupun pasar tradisional. Proses memasak yang relatif singkat dengan rasa yang tidak kalah lezat membuat bumbu rendang instan sangat digemari oleh penggemar rendang. Biasanya hanya perlu memasukkan bahan utama dan bumbu instan tersebut dan proses pemasakan rendang sudah tidak perlu ribet lagi.

Berikut beberapa cara agar memilih bumbu masak rendang yang sehat menjadi lebih mudah. Pertama kali Anda harus banyak bertanya dan mencari referensi dari orang-orang yang sudah berpengalaman untuk memasak rendang istimewa dengan menggunakan bumbu tersebut.

Tanyakan bumbu rendang instan manakah yang relatif aman serta memiliki rasa rendang yang otentik. Tanyakan pengalaman orang-orang yang ada di dekat Anda manakah bumbu rendang yang paling direkomendasikannya. Usahakan untuk meminta saran kepada lebih dari satu orang. Sebab semakin banyak yang memberikan saran maka semakin baik pula referensi Anda. Internet juga bisa menambah referensi Anda. Namun penting bagi Anda untuk menyaring mana informasi yang benar dan tidak.

Memilih Bumbu Masak Rendang Yang Sehat

Bagi Anda yang sedang mencari bumbu masak rendang yang sehat jangan mudah tergiur dengan merk dagang tertentu. Bisa jadi rasa rendang yang dihasilkan oleh bumbu masak tersebut bukan rasa rendang asli. Hanya rasa jamu yang akan Anda rasakan.

Sebaiknya bandingkan beberapa merk sekaligus supaya Anda bisa menemukan merk bumbu instan manakah yang paling aman dan paling enak rasa rendangnya. Jangan lupa cek tanggal kadaluarsa dari bumbu tersebut.
Jangan sampai Anda membeli bumbu instan rendang yang tanggal kadaluarsanya tidak jelas. Sehingga sangat berbahaya untuk kesehatan Anda.

Jadi pada intinya adalah Anda harus ekstra berhati-hati ketika Anda ingin membeli sebuah produk bumbu instan untuk Anda memasak. Selamat masak!

http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

25 comments:

  1. saya pilih bumbu rendang yg dibeli di ibu-ibu di pasar yg ngeracik sendiri itu lo mas. Praktis tp ya harus di lihat-lihat juga kira-kira masih baru atau enggaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ow .. Yang tradisional ya. Kalau dari segi keamanan baiknya kita beli yang udah ada ijinnya mbak

      Delete
  2. Kalau bumbu biasanya saya meracik sendiri, tapi gilingnya di bawa ketukang giling bumbu langganan, dirumah saya tumis sampai kering airnya, masukkan dlm toples kecil hilangkan uap panasnya lalu simpan di kulkas,
    dg cara itu jd lebih mudah kalau mau masak tinggal pilih mau bumbu merah yg pakai cabe, bumbu kuning yg tdk pakai cabe lumayanlah bisa mempermudah kerjaan masak memasak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segalanya jadi mudah kalau bisa masak ya mbak. Ga kayak saya ini hehe

      Delete
  3. Bumbu rendang ini yg biasa dipakai di rumah. Dengan adanya bumbu rendang ini yg blm bs ngerendang jd pinter ngerendang hehe..

    ReplyDelete
  4. Penting nie mang, pemilihan bumbu rendang dan bumbu masakan lainnya yang benar, selain membuat masakan jadi nikmat juga menyehatkan.. Bumbu alami lebih disarankan ya mang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mang. Asal ga expired, bumbu alami memang utama. Tapi biasanya ga tahan lama

      Delete
  5. wah ada juga ya bumbu khusus untuk masakan rendang yang memiliki merk terdaftar. saya baru tahu mas, selama ini saya setiap nyantap masakan rendang tidak terpikir bumbu dasar apa yang di gunakan dari masakan tersebut. sekarang mah jadi tahu....

    ReplyDelete
  6. jd pengen makan rendang nih mas, hehehe kalau saya pas beli bumbu instan gitu selalu cek merek dulu dan tanggal kadaluarsanyaa kemudian baru harganya wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya kebalikannya mbak. Harganya dulu. Kalau mahal ya skip ajah :D

      Delete
  7. jadi caranya nanya aja gitu ya mas ke orang yang sudah jago gitu.
    kalo saya sih bumubu emang suka melihat kadaluarsanya. itu kalo yang kemasan sudah berprabrik namun kadang di saya untuk bumbu tradisional tidak ada tanggal suka bikin was was

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mang. Yang tradisional memang kadang unggul dari segi rasa. Tapi masa simpannya kadang ga lama. Bisa dapat zonk kalau beli tapi ga bisa milih mana yang masih bagus

      Delete
  8. yaampun, telornya unyu-unyu. dari kapan tau pgn beli cetakan telor, mampir ke sini jadi keingetan lagii :D

    ReplyDelete
  9. aku pengen nangis baca ini
    seenak apapun, sesehat apapun, bagiku rendang itu haram
    kalo kumakan alamak magku bisa kumat masa alah, hiks
    jadi cuma bisa membayangkan gimana rasanya masakan paling enak no 1 dunia versi CNN ini beserta aneka bumbunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh lebaynya gak kuat saya mas.
      Tapi emang sedih sih kalau punya pantangan gitu. Gini aja deh mas, saya kasih tau aja kalau rasanya itu ENAKKK! :D

      Delete
  10. Ibuku lebih suka ngracik sendiri, walaupun agak ribet dan lebih mahal tapi soal rasa ngga kalah sama restobl padang.

    ReplyDelete
  11. Rendang selain daging sapi, biasanya dari ayam juga. Bumbu rendang memang se-gambreng2, hahah... Kalau harus masak cepat, memang menggunakan bumbu masak praktis bisa jadi solusi juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong. No pain no gain. Kompleksnya bumbu itu yang bikin dia jadi NO 1 in the world ya kan

      Delete
  12. Saya suka masak rendang bukan pakai bumbu instan. Meskipun butuh 7 jam memasaknya hehehe

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !