Ketahui Dampaknya Jika Menggunakan Garskin Handphone Abal-abal



Dampak Menggunakan Garskin Handphone Abal-abal

Garskin handphone merupakan bahan yang digunakan untuk melapisi dan melindungi sebuah handphone. Bentuk perlindungan tersebut dilakukan agar handphone terhindar dari goresan sehingga handphone dapat terjaga dengan baik. Sejatinya bukan hanya itu saja, penggunaan garskin juga akan mempercantik tampilan handphone karena desainnya yang beraneka ragam. Walaupun sudah tidak setenar dulu, garskin ini masih menjadi pertimbangan bagi mereka yang tidak ingin handphonenya tergores.

Pemilihan jenis garksin yang tepat adalah wajib agar hadphone dapat terlindungi secara maksimal. Karena garskin yang abal-abal atau memiliki kualitas yang buruk hanya akan membawa dampak buruk. Beberapa dampaknya, seperti:

•    Meninggalkan bekas lem

Jika memilih garskin palsu atau abal-abal yang akan digunakan untuk handphone biasanya akan meninggalkan bekas lem pada casing handphone tersebut. Untuk itu sebaiknya pilihlah garskin yang memiliki kualitas bahan yang baik agar tidak merusak casing handphone Anda.

•    Mempersulit akses tangan menjangkau tombol fisik

Ada beberapa jenis garskin di pasaran, beberapa diantaranya malah bisa mempersulit Anda. Seperti garskin full keypad. Pada jenis garskin ini akan mempersulit pengguna handphone dalam mengakses tombol keypad handphone tersebut. Jadi, penggunaan garskin tidak akan efektif.

•    Beberapa perangkat handphone dapat tertutupi

Pada beberapa jenis garskin ketika dikenakan di handphone terkadang justru menutupi perangkat handphone yang ada seperti speaker dan lainnya. Ketika ingin digunakan maka akan mempersulitkan pengguna.

Mengetahui dampak dari penggunaan garskin handphone abal-abal atau palsu tersebut, maka ada baiknya Anda mengganti  garskin yang digunakan dengan garskin asli, garskin yang berkualitas. Garskin asli memiliki beberapa ciri khusus yang pastinya lebih baik dibanding dengan garskin abal-abal. Beberapa cirinya yaitu:

1.    Bahan





Bahan garskin asli dengan yang abal-abal atau palsu akan sangat berbeda. Pada garskin asli akan terlihat lebih tipis dan glossy. Penggunaan garskin asli ini akan lebih efektif dan handphone dapat terjaga dengan baik karena bahan yang digunakan dapat menyatu langsung dengan handphone. Selain itu, bahan yang digunakan lebih terlihat lentur dan handphone dapat diletakan dimana saja pada permukaan datar.


2.    Cutting

Pada proses pembuatannya,  garskin asli akan dibuat dengan dicetak sesuai dengan merk dan tipe handphone yang ada di pasaran. Garskin ini dibentuk sesuai dengan ukuran asli handphone sehingga ketika digunakan akan pas di handphone dan dapat melindungi handphone secara maksimal.

3.    Printing

Beberapa gaskin yang memiliki warna bervariasi biasanya menggunakan kualitas warna dengan tinta impor sehingga dapat menghasilkan warna yang bagus dan maksimal.

4.    Packaging

Jika membeli garskin asli, Anda akan mendapatkan packaging yang ekslusif yang kokoh untuk menjaga keamanannya. Biasanya memiliki kotak khusus ketika pengiriman. Bukan plastik bungkusan biasa.

5.    Desain


 Beberapa jenis garskin yang bermotif biasanya menggunakan karya desain personal dan bukan merupakan desain asal comot dari Google.

6.    Kemudahan pemasangan

Jika garskin yang dipilih tersebut merupakan garskin asli maka biasanya dalam hal pemasangan pada handphone akan lebih mudah dibanding dengan garskin palsu atau abal-abal.

7.    Awet

Garskin asli tidak akan mudah memudar dan melar walaupun bentuknya yang lentur. Sangat mudah dilepas dari handphone, tapi tidak akan dapat terlepas dengan sendirinya.

Walaupun harga garskin handphone asli terbilang lebih mahal dibanding garskin abal-abal tapi bisa jadi pertimbangan Anda  agar perlindungan terhadap handphone dapat semaksimal mungkin. Untuk itu pastikan memilih garskin dengan tepat agar handphone dapat terawat dengan baik.

http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

42 comments:

  1. Kalau abal abal bukan kriteria saya mas.. 😪

    Quality is the number one, karena dengan membeli barang yang berkualitas maka kita akan mendapatkan kepuasan 😂

    ReplyDelete
  2. Namanya juga abal - abal yah gan pastinya kualitasnya juga yah gitulah,,, mending pakai yang bagus, mahal dikit gak apalah yang penting memuaskan... :D

    ReplyDelete
  3. Sebaiknya memang make garskin jangan sembarangan ya mang, pilihlah yang asli jangan abal-abal kalu gak mau nyesel kemudian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Mending bayar sedikit lebih daripada nanti harus beli lagi

      Delete
  4. Dengan menggunakan garskin abal-abal pasti sangat beresiko yah mas, maka dari itu usahakan untuk menggunakan garskin yang berkualitas

    ReplyDelete
  5. wah ternyata saya belom follow blognya mas putra yah, kalo gitu ijin follow blognya ya :D

    ReplyDelete
  6. garskin itu mirip atau sama dengan kaca anti gores itu kah ?
    Kalau saya sering pakai yang abal-abal, kendalanya meninggalkan bekas lem dan layar tidak sensitif saat menekan tombol-tombol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mah namanya tempered glass mas. Lain lagi inih

      Delete
  7. Kalau saya sih, enak dipakai, dan tahan lama, langsung cuss deh di pake tu garskin buat hp saya.

    ReplyDelete
  8. wah bisa jadi yang saya pake ini abal bal kali ya. cepet rusak.
    kalo disaya sulit memilih yang abal - abal dan asli. paling ketahuan sudah di pakai saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klik link diatas mang Abdul. Biar dapat yang premium :)

      Delete
  9. kalau saya mah biasanya nyari yang harganya diatas rata - rata demi keberlangsungan jangka panjang daripada yang abal - abal dan kualitasnya sudah jelas lebih jelek dari yang bagus.

    ReplyDelete
  10. untung saya mah cuma biasa pake raskin saja, soalnya kalau make Garskin abal-abal emang namanya juga abal-abal beda setipis silet dengan bala-bala atuh mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Raskin jangan ditempel di hp atuh mang.

      Delete
    2. lhoo raskin beda dengan Garskin atuh mang....Garskin ini aksesoris pembalut handpone gitu

      Delete
    3. Memang gitu mas kalau orang kampung mah.

      Delete
  11. Garskin yang asli warna teksturnya hampir mirip kaya silikon mas, jadi barang ini lentur banget, g percaya saya sudah pernah beli kok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas. Kuat dan tahan lama yang asli :D

      Delete
  12. Pertimbangan orang mungkin lebih ke harga kali mas Wahyu...tp kalo ceritanya begini mending beli yang asli...sedikit lebih mahal mungkin tapi aman dan lebih tahan lama....

    ReplyDelete
  13. hemm, susah juga ya kalau garskin abal abal dipake

    ReplyDelete
  14. selama pakai smartphone belum pernah beli garskin di toko
    pakainya macam softcase bawain dari vendornya dan alkhamdulillah lumayan awet, walaupun sekarang udah mulai pecah-pecah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Garskin terasa lebih tipis dari softcase mas Wisnu. Jadi nyaman digenggam.

      Delete
  15. Demi kenyamanan lebih baik beli yang berkualitas kalau aku mas, gpp mahal dikit, yang penting awet dan bisa jangka panjang :)

    ReplyDelete
  16. Kualitas ternyata tidak bisa ditipu dengan sekelas abal-abal apapun ya mas. ha,, ha, ha,

    ReplyDelete
  17. anything abal2 nggak akan kekal /halah kalo buat kepepet masih gpp, tapi saya ada temen yg hemat sangking hematnya milih earphone yg abal2..1 bulan beli terus..sayang jadinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi hemat malah keluar banyak kan jadinya. Mbak Annafi ga pengen beli?

      Delete
  18. Kalau saya mah suka yang murh, saya jual garskin loh kali aja ada yang minat hehehe..

    ReplyDelete
  19. nah aku lebih suka nambah aja deh dari pada yang abal-abal, sekali beli muantep gitu
    yang abal-abal nyebelin banget deh

    ReplyDelete
  20. aku pernah dapat yg mbekas lem gitu, kaya kena borok. iy mending yg ori mahal gpp daripada hp kenapa-napa

    ReplyDelete
  21. Emang terlihat keren ya, kalau hp kita di pasangin Garskin. Tapi saya belum pernah masang, Ternyata semua banyak yang dipalsukan ya kang, Mungkin ini jadi tambahn pengetahuan bagi saya.

    ReplyDelete
  22. Mrek apa gan, yang menang oke? takut salah beli yang ada belum lama udah rusak, bukan malah irit tp malah tekor

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !