Sunday, February 19, 2017

Cara Memijat Bayi Dengan Baik dan Benar

Gambar: Zwitsal.co.id

Memijat atau sebagian orang menyebutnya dengan kata mengurut adalah suatu tindakan yng dilakukan pada tubuh, baikitu tubuh sendiri maupun tubuh orang lain untuk tujuan kesehatan. Beragam efek samping yang baik dapat di raih dengan melakukan pemijatan seperti perasaan nyaman, santai dan peregangan otot yang kaku karena seharian beraktivitas. Begitu juga bila pijatan tersebut di berikan pada bayi mungil Anda secara teratur dan benar maka akan menghasilkan seorang anak yang sehat dan ceria yang pastinya membanggakan hati para orang tua. Cara memijat bayi yang baik dan benar tentunya harus diperhatikan oleh orang tua yang ingin memijat bayi mereka sendiri tanpa mengundang tukang pijat. Karena dengan memijat bayi secara benar akan mempegaruhi perkembangan tumbuh si bayi.

Cara memijat bayi yang benar yaitu sebelum melakukan pemijatan pastikan diri Anda bersih untuk menghindari masalah di kemudian hari, selanjutnya pergunakanlah minyak bayi yang tepat dengan cara melakukan percobaan terlebih dahulu sebelum menggunakan ke seluruh badan bayi dan bila terjadi reaksi apa-apa berarti bisa di pakai untuk memijat, namun bila terjadi perubahan warna pada kulitnya sebaiknya ganti dengan minyak bayi yang lain yang cocok untuk kulit bayi Anda. Karena seperti yang kita ketahui bahwa setiap kulit bayi memiliki kulit yang berbeda-beda sehingga untuk kebutuhan minyknya pun berbeda-beda.

Cara memijat bayi pada bagian kaki yang baik dan benar yaitu mulailah memijat pada area kaki karena bagian ini tidak begitu sensitif dan peka bila kita bandingkan dengan bagian lainnya. Lakukan pemijatan dengan pola melingkar dan lurus di seluruh bagian kaki, berikan sedikit tekanan untuk meningkatkan peredaran darahnya, begitu juga pada telapak kaki dan jari kaki. Untuk memijat bagian badan bayi yaitu lakukan pemijatan pada bagian badan bayi perut dada dan punggung ada beberapa teknik yang harus di ikuti agar tetap terjaga dan meningkatkan kesehatan. Untuk memijat bagian perut dan dada yaitu mulailah melakukan pijatan pada bagian kiri secara perlahan dan lembut dari atas ke bawah selanjutnya beralih ke bagian kanan perut sang bayi, pijatan pada bagian ini akan membant mengeluarkan gas yang berlebihan didalam perut dan membantu meningkatkan sistem pencernaannya. Untuk bagian dada Anda bisa memulainya dengan gerakan keatas sampai di bawah leher beberapa kali lalu gerakan ke kiri dan kanan pada area tulang di bawah bahu. Jangan lupa untuk memijat bagian punggung, dapat dimulai dari bagian bokong sampai lehernya lalu pijat melingkar sampai seluruh punggung. Kemudin pijat juga bagian lengan dengan benar.

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !