Manfaat Minum Teh untuk Kesehatan Tubuh

Gambar : Mari-bicara.com

Apakah Anda gemar minum teh setiap hari? Berbahagialah bagi Anda yang menyempatkan waktu untuk meminum secangkir teh setiap harinya. Ternyata ada banyak manfaat minum teh yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Teh merupakan minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh belahan dunia setelah air putih. Minum teh dapat membantu melepaskan dahaga dan juga akan memberikan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh maupun pikiran Anda. Nah, bagi Anda yang sudah penasaran dengan apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari minum teh setiap hari Anda bisa menyimak ulasannya berikut ini.


Banyak orang yang minum teh di pagi maupun sore hari, tetapi ternyata teh juga sangat baik bila dikonsumsi sesaat sebelum berolahraga. Alasannya adalah teh dapat meningkatkan performa serta daya tahan tubuh selama melakukan latihan fisik. Tak hanya itu saja, manfaat minum teh sebelum berolahraga juga mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk dapat membakar lemak secara optimal. Minum teh setiap hari juga dapat membantu mengurangi resiko terjadi serangan jantung maupun penyakit degeneratif lainnya seperti stroke. Senyawa aktif yang ada di dalam teh juga dipercaya dapat membantu untuk menghindarkan tubuh dari berbagai jenis kanker seperti halnya kanker usus kecil, kanker payudara, kanker paru-paru, maupun berbagai jenis kanker lainnya. Mengonsumsi teh setiap hari juga baik untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Teh mampu membantu menurunkan berat badan. Perlu dicatat bahwa teh yang Anda konsumsi tersebut harus murni tanpa adanya tambahan rasa maupun pemanis lainnya. Akan tetapi, usaha minum teh ini pun juga harus diimbangi dengan menjaga pola makan serta asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sangat disarankan untuk Anda mengonsumsi teh hijau sebelum menjalankan aktivitas olahraga supaya proses pembakaran lemak menjadi lebih maksimal.

Manfaat minum teh lainnya yang bisa Anda rasakan adalah membantu dalam proses hidrasi tubuh. Berbagai aktivitas yang Anda lakukan sehari-hari ini tentunya dapat menguras energi sehingga tubuh pun mengalami dehidrasi. Minum air putih saja tidak lah cukup membantu, oleh karenanya cobalah untuk mengonsumsi teh hitam yang membantu proses hidrasi di dalam tubuh. Teh juga dapat mencegah tulang keropos atau osteoporosis karena dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang. Dari sekian banyak manfaat yang ada maka kini cobalah untuk mengonsumsi teh setiap harinya.

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !