Saturday, October 22, 2016

6 Cara Membersihkan Kompor Gas paling Ampuh

Gambar: Sunlight.co.id

Dapur memang merupakan komponen pada bagian dalam rumah yang sangat penting untuk selalu dijaga kebersihannya. Pasalnya ruang dapur ini sudah jelas tempat bagi penghuninya untuk menyimpan berbagai macam makanan, memasak makanan dan aktivitas lainnya yang berhubungan dengan makanan. Tentu Anda tidak ingin bila dapur Anda kotor dan bau, bukan? Oleh karena itu kebersihan memang selalu diutamakan bagi ruang dapur termasuk pada semua perabotan di dalamnya. biasanya bagian perabotan dapur yang paling mudah terkena kotoran adalah kompor. Jelas karena kompor ini alat yang digunakan untuk memasak, dan ada saat makanan atau minyak terciprat pada kompor. Biasanya noda tersebut akan sangat sulit dibersihkan, apalagi noda yang sudah lama menempel. Itu akan sangat merepotkan, tapi bila dibiarkan terus kompor menjadi terlihat jorok bahkan tak jarang menimbulkan bau tidak sedap. Sebetulnya membersihkan permukaan kompor bukanlah hal yang mustahil, karena itu Anda beruntung telah membaca artikel ini karena akan diulas mengenai 6 cara membersihkan kompor gas paling ampuh.

Berikut adalah salah satu cara membersihkan kompor gas, Anda hanya perlu menyiapkan :
•    Sabun sunlight double power
•    Baking soda
•    Spon cuci piring
•    Kain lap 


Tuesday, October 11, 2016

Update Informasi Investasi di Indonesia

Gambar : www.bkpm.go.id
Saat ini kita sudah memasuki era yang dinamakan era modern. Dimana era modern seperti saat ini minatinvestasi ke Indonesia sangatlah tinggi dan dari hari ke hari semakin meningkat. Menurut catatan dari BKPM bahwa terdapat investasi 150 miliar dollar AS pertahunnya yang ada di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi ladang bisnis bagi para investor dari luar. Oleh karena itulah, para investor dari luar tidak segan-segan untuk melakukan kerja sama investasi di Indonesia. Yang berawal dari rasa penasaran yang cukup luar biasa dari para investor kemudian mengundang investor baru lainnya untuk turut ikut bergabung dan menginvestasikan modal mereka di Indonesia. Ada banyak ladang yang bisa dijadikan ladang investasi oleh para investor asing tersebut salah satunya adalah dalam bidang pertanian. Informasi investasi bisa didapatkan dari BKPM yaitu badan penanaman modal yang dibuat oleh pihak berwenang untuk kepentingan kemajuan ekonomi bangsa Indonesia.

Wayang Kulit Sebagai Bentuk Warisan Budaya Luhur

Gambar : Indoensia.Travel
Jika membicarakan masalah budaya, Indonesia merupakan negara yang memiliki peninggalan budaya yang sangat banyak jumlahnya. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia terdiri dari beragam suku yang memiliki tradisi dan budayanya masing-masing. Seperti salah satunya Jawa Tengah, yang merupakan provinsi yang sangat kental sekali akan budaya Jawanya. Ada banyak sekali budaya atau tradisi yang dapat kita bahas dari Jawa Tengah. Salah satunya yang menarik adalah tentang wayang kulit pattern. Wayang ini merupakan warisan budaya Jawa yang sudah sangat dikenal di dunia. Wayang ini berbeda dengan wayang-wayang lainnya, karena bahan yang digunakan adalah dari kulit. Berbeda dengan wayang yang berasal dari daerah di Jawa Barat maupun Jawa Timur yang lebih menggunakan bahan kayu atau lainnya.

Wednesday, October 5, 2016

Mulai Investasi untuk Masa Depan yang Lebih Baik



Gambar: Selagimuda.co.id


Kebutuhan akan uang pasti selalu ada. Semua orang di berbagai tingkat usia akan selalu membutuhkan uang. Anak-anak membutuhkan uang untuk membeli jajanan ataupun membeli mainan dan kebutuhan dasar seperti buku dan lain sebagainya. Begitu sudah beranjak usianya, kebutuhan tentunya akan jauh lebih besar dan jauh lebih banyak. Dalam hal ini, ketika masih anak-anak tidak akan ada masalah dan yang dipikirkan hanya sekedar meminta karena sudah ada orang tua. Hal akan menjadi jauh berbeda ketika sudah mulai dewasa dan sudah harus mulai memikirkan hidup di masa depan, termasuk juga dalam hal mencukupi kebutuhan pribadi dan kebutuhan lainnya. Dalam kondisi seperti inilah, orang akan mulai berpikir tentang mencari penghasilan dan berusaha membangun pondasi finansial yang memadai. Ada banyak cara, dan tentunya Mulai Investasi adalah salah satunya.